MPC OMBB Minta Pemkab Empat Lawang Rehabilitas Gedung dan Fasilitas Kantor Dinas Sosial

MPC OMBB Minta Rehabilitas Gedung dan Fasilitas Kantor Dinas Sosial Empat Lawang 

SUMSEL-Beritarafflesia.com – Dari investigasi Organisasi Masyarakat (Ormas) Maju Bersama Bengkulu Majelis Pimpinan Cabang (OMBB – MPC) Kabupaten Empat Lawang, adanya fasilitas perumahan milik Dinas Sosial (Dinsos), kondisinya memprihatinkan.

Hasil temuan itu, Sekretaris MPC OMBB Empat Lawang, Riduan S, meminta kepada Pemkab Empat Lawang, Pemrov Sumsel, maupun pemerintah pusat, meminta untuk melakukan rehabilitasi. Mengingat sarana perumahan, dalam kondisi rusak parah.

“Demi untuk keselamatan petugas Dinas Sosial, kami dari organisasi kemasyarkatan memintah kepada Pemkab Empat Lawang atau yang membidangi agar menganggarkan dananya– untuk merehab fasilitas perumahan Dinsos,” tegas Riduan.

MPC OMBB Minta Pemkab Empat Lawang Rehabilitas Gedung dan Fasilitas Kantor Dinas Sosial

Melihat kondisi kekinian, kata dia, perumahan Dinsos itu kondisinya sudah sepantasnyanya mendapat perehaban. Dikhawatirkan  kalau tetap dibiarkan, dapat mengancam keselamatan para petugas Dinsos.

“Sepengetahuan saya, perumahan Dinsos itu, sebelum ditempati dan jadi kantor Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, sarana perumahan itu ditepati sejumlah guru SMPN 2 Kecamatan Tebing Tinggi,” ungkap Riduan.

Terkait masalah ini, kata Riduan, ia menkonfirmasi kepada Sekretaris Dinsos Kabupaten Empat Lawang, Rendra Ardiansyah. Dikatakannya, pihaknya sudah usulkan anggaran untuk rehab gedung Dinsos pada Pemkab Empat Lawang.

“Informasi yang kita terima bahwa Pemkab Empat Lawang juga telah mengusulkan rehabilitadi gedung tersebut tahun 2023. Tapi sampai sekarang, belum terwujud. Bahkan telah tiga kali pergantian pimpinan tak ada realisasinya,” papar Rendra seperti ditirukan Riduan.

Jadi OMBB minta Pemkab Empat Lawang dan Pemprov Sumsel serta pemerintah pusat agar anggarkan dana rehab. Ini tak lain untuk demi kenyamanan dan kelancaran para petugas Dinsos jalankan  tugas.(BR1)