Adv Bengkulu Selatan Pemerintahan

Mulai Salurkan Bantuan, Bupati Gusnan Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Imbauan

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com – Pemerintah Kabupten Bengkulu Selatan mulai menyalurkan bantuan sembako berupa beras untuk masyarakat terdampak Covid-19. Penyaluran perdana dikomandoi langsung Bupati Bengkulu selatan gusnan Mukyadi, dan di dampingi Plt Kepala Dinas Sosial, Didin Ruslan serta dan Ketua RT setempat. Senin (04/05/2020).

Total beras yang akan disalurkan mencapai 100 Ton. dan diperuntukkan bagi 10.000 KK. Setiap KK akan mendapatkan bantuan 10 Kilogram.

Penyaluran perdana dilakukan di wilayah RT 07 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna, Setelah itu dilanjutkan pendisteibusian di Kelurahan Belakang Gedung.

Bupati Gusnan di sela kegiatan menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk terus menjaga kesehatan, rajin olahrga, rajin mencuci tangan pakai sabung, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan memakai masker jika sedang di luar rumah.

“Adik sanak masyarakat Bengkulu Selatan, kalau dilihat dari jumlahnya, 10 Kilogram beras yang kita bagikan hari ini jumlahnya tidak seberapa. Tapi inilah bentuk hadirnya pemerintah di tengah Covid-19 ini,” jelas Gusnan.

Selain itu Pemkab Bengkulu Selatan juga merancang akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. Untuk penerima bantuan ini sedang tahap pendataan.

Bagi KK yang terdata sebagai penerima BLT, Pemerintah Daerah menyiapkan bantuan senilai Rp 600 ribu per KK per bulan selama tiga bulan.

“Untuk penerima bantuan merupakan warga yang belum menerima bantuan dalam program BPNT maupun PKH, ini agar tidak terjadi tumpang tindih,” tutup Gusnan. (Adv)

Share

Related posts

Aplikasi SLAWE Dari Dukcapil Kota Bengkulu akan Diterapkan di Seluruh Indonesia

Berita rafflesia

Bupati BS Minta Pemdes Anggarkan 25 Persen DD, Untuk Beli Alat Rapid

Berita rafflesia

Bupati Gusnan Mulyadi Pantau Persiapan Pilkades Serentak Di Wilayah BS

Berita rafflesia

Leave a Comment