advertorial Bengkulu Selatan

Musrenbang Desa Serang Bulan Kecamatan Pino Raya TA 2021-2022

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com–  Pemerintah Desa Serang Bulan Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) tahun anggaran 2021-2022, Rabu (06/01/2021) bertempat di aula kantor desa Serang Bulan.

Dihadiri kepala desa Serang Bulan Opiar Gumanto S.Sos,Camat Pino Raya Hendri Farizal.SE, Kapolsek, Banisa, BKKN, ketua BPD, serta seluruh perangkat desa dan masyarakat Serang Bulan.

Dalam sambutannya Camat Pino Raya Hendri Farizal Dengan ditetapkannya keputusan tersebut apa yang telah direncanakan dan disusun agar dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat dirasakan masyarakat banyak.

“Semoga apa yang diusulkan bisa terealisasi dengan baik dan sesuai apa yang diharapkan masyarakat,” ungkapnya.

Kepala desa Serang Bulan Opiar Gumanto dalam sambutannya menyampaikan  bahwa setiap kegiatan pembangunan sebuah daerah tidak luput dari kerjasama antar masyarakatnya itu sendiri, untuk itu dirinya meminta masyarakat bekerja sama dalam merealisasikan pembangunan desa Serang Bulan menjadi lebih baik.

“Kemajuan suatu daerah itu sendiri tidak luput dari peran aktif masyarakatnya untuk itu ayo kita sama-sama membangun desa Serang Bulan menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Ia juga berterima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat yang telah menyumbang ide gagasan dalam menentukan arah arah pembangunan.

“Terimakasih terhadap masyarakat Desa serang Bulan yang sudah terbukti kekompakan mendukung kepala desa, karena kepala desa juga tidak mungkin maju tanpa ada dukungan dari warganya” tegasnya.

Adapun hasil musrembang desa Serang Bulan melalui dana PBN ada 3 usulan yakni:

  1. Pembuatan rabat beton 1000 m
  2. Pengaspalan jalan 5 km
  3. Pembuatan sumur bor 5 titik.

Dan usulan melalui dana APBD propinsi 3 usulan

  1. Pembangunan Siring pasang 1000 m
  2. Mesin makanan ternak 4 unit
  3. pembangunan jembatan bambu 6 m.

Dan usulan melalui dana APBD kabupaten  7 usulan

  1. Rabat beton TPU 200 m
  2. Jembatan batu ulu 5 m
  3. Pembangunan jamban 100 unit
  4. Ternak unggas 1000 ekor
  5. Ternak sapi 200 ekor
  6. Pemagaran masjid sepanjang 80 m
  7. Kursus bengkel motor beserta menjahit para ibu – ibu.

“Hasil  keputusan usulan  musrembang desa serang bulan tersebut telah ditandatangani oleh ketua BPD, kepala desa, perwakilan masyarakat dan sekretaris BPD dan sekretaris desa dengan disaksikan masyarakat yang hadir,” tutup nya. (Adv/Yanto).

 

Related posts

Sempat Kabur, DPO Kasus Narkoba Berhasil Diamankan Polres BS

Berita rafflesia

Himbau Prokes di Pasar Mingguan, Tiga Pilar Desa Bagikan Masker dan Sediakan Tempat Cuci Tangan

Berita rafflesia

Siswi Di Kaur Ditemukan Tewas

Berita rafflesia

Leave a Comment