advertorial Kota Bengkulu Pemerintahan

Musrenbang Tahun 2020, Pemprov Fokuskan Keberlanjutan Pembangunan PSN

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Bengkulu Tahun 2020 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2021 nampak berbeda dari sebelumnya. Tahun ini dalam menghadapi pandemi Covid-19 Musrenbang dilaksanakan dengan Virtual Meeting melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, Rabu (08/04/2020).

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan Adanya pandemi Covid-19, tentunya mengubah struktur perencanaan APBD 2021 dan beberapa rencana pembangunan akan ikut disesuaikan dari hasil realokasi anggaran penanganan Covid-19.

“Terkait dampak dari wabah Covid-19 tentunya semua struktur perencanaan Anggaran Pendapatan  dan Belanja Daerah di tahun 2021 semuanya terubah, rencana pembangunan pun akan disesuaikan dari realokaso anggaran untuk penanganan Covid-19,” Sampai Gubernur

Gubernur Rohidin menjelaskan, demi membuka keterisolasian Bengkulu, fokus selanjutnya memastikan keberlanjutan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Beberapa pembangunan PSN akan kita fokuskan, demi membuka keterisolasian Provinsi Bengkulu, seperti pengembangan Bandara Fatmawati, Pengembangan Pelabuhan Pulau Baai, Tol Sumatera, dan Kereta Api. Selain itu juga pembukaan akses 4 pintu masuk Bengkulu, Mukomuko – Kerinci Jambi, Lebong – Sarolangun Jambi, Seluma – Empat Lawang, dan Kaur – Oku Selatan Sumsel,”  Jelas Gubernur Rohidin.

 

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Vivi Yulaswati Bappenas RI menjelaskan beberapa usulan yang dilayangkan Pemerintah Provinsi Bengkulu pada Rakorgub beberapa waktu lalu telah diakomodir. Namun, untuk beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN), terus diupayakan terwujud dan terlaksana sesuai target. Adv (Pahri)

Share this:

Related posts

Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu Apresiasi usulan Pemda Terkait Realokasi Anggaran APBD

Berita rafflesia

Polisi Tangkap Pengedar Sabu Jenis Narkoba, Temukan 3 Paket Dalm Helm

Berita rafflesia

Pemkot Kembali Salurkan Bantuan Melalui Program PKH Untuk KPM

Berita rafflesia

Leave a Comment