Kota Bengkulu Pemerintahan

Nelayan Kota Mengaku Bahagia Terima Bantuan Mesin Kapal BBG

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu hingga hari ini Selasa (1/12/2020) masih membagikan mesin kapal bahan bakar gas (BBG) kepada nelayan, yakni di PPI Pulau Baai.

Dari total 348 unit mesin kapal yang dibagikan secara gratis itu, sebagiannya dibagikan kepada nelayan di Pulau Baai. Para nelayan mengaku sangat senang menerima mesin kapal baru yang lebih irit itu.

Seperti dikatakan salah satu nelayan Pulau Baai, Buyung Fajri yang merasa sangat bahagia. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu, terkhusus pak walikota dan wawali atas bantuan ini. Mesin berbahan bakar gas ini bisa lebih irit dan ini sangat membantu. Kami merasakan betul kepedulian dari pemerintah, kami bahagia,” ujar Buyung Fajri.

Senada disampaikan nelayan yang lain, Iwan warga Kelurahan Teluk Sepang. 

“Iko baru camkoha nian pak wali kito. Harapan kami para nelayan ke depan agar lebih banyak lagi dapat bantuan, seperti alat tangkap jaring dan lainnya,” kata Iwan.

Sementara itu, Kadis DKP Kota Bengkulu Syafriandi mengatakan jumlah mesin kapal yang dibagikan ini hampir 3 kali lipat lebih banyak dari jumlah bantuan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 145.

“Ya, kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya, bantuan yang kita salurkan kali ini jauh lebih banyak. Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat nelayan,” demikian Syafriandi.

 

Share this:

Related posts

Dinkes Kota Bengkulu Cek Kesehatan Pelajar SMK4 Dari Banten Guna Antisipasi Covid-19

Berita rafflesia

10 Februari 2021, Pemprov Bengkulu Targetkan Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes 100 Persen

Berita rafflesia

Sebagai BUMD Milik Pemkot, PDAM Berhasil Raih Predikat WTP

Berita rafflesia

Leave a Comment