Daerah Seluma

Nenek Lansia Umur 78 Tahun,Warga Seluma Tak Perna Menerima Bantuan KKS,BLT PKH Dari Pemerintah

Seluma,Beritarafflesia.com- Program bantuan pemerintah yang di salurkan melalui dinas sosial, yakni penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kartu Keluarga Sejatera(KKS) dan Bantuan Keluarga Harapan (PKH) di desa tangga batu kecematan seluma selatan kabupaten seluma tidak tepat sasaran.

Pasal nya ada salah satu warga yang berdomisili di desa tangga batu kecamatan seluma selatan kabupaten seluma,atas nama Hanida yang sudah berumur 78 tahun hidup sendirian,namun tidak mendapatkan bantuan program dari pemerintah,baik bantuan PKH,,BLT,,dan KKS.

Di akui oleh Hanida,Dirinya mendapatkan bantuan hanya tahun 2020 yang lalu,itupun berupa sembako dari pihak dinas sosial seluma seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),Namun pada tahun 2021 nenek lansia ini tidak lagi menerima bantuan apapun dari pemerintah,baik dari pemdes setempat maupun dari dinas sosial seluma.

Pado tahun lalu nenek perna dapat bantuan dari dinas sosial, tapi berbentuk sembako,untuk bantuan lain seperti kato orang ado bantuan BLT,PKH,dan KKS Nenek dak perna dapat. Nenek disini bisa makan kadang di kasih tetanggo beras didusun nii” Keluh nenek Hanida kepada wartawan media ini pada minggu (28/2/21)

Menanggapi hal ini menurut keterangan dari kepala desa tangga Batu Kecematan Seluma selatan, Ir.Sarjono, Dirinya selaku kades akan mennyelusuri kepihak dinas sosial terkait warganya yang tidak menerimah bantuan tersebut.

Saya selaku kepala desa akan menelusri ke dinas sosial, dan persoalan bantuan seperti BLT,PKH,dan KKS, nantinya akan saya usahakan tahun 2021 ini, mengingat Hanida ini termasuk lansia, jadi Hanida ini memang sangat layak untuk menerima bantuan. ”Janji Sarjono Saat ditemui wartwan di kediamannya

Sementara itu dari pantaunan Beritarafflesia.com yang terjadi di desa desa tangga batu kecematan seluma selatan kabupaten seluma, seperti penyaluran bantuan PKH,BLT cara pendataannya sering di protes warga, karna yang seharusnya tidak layak mendapat bantuan,tapi masuk dalam daftar penerima.

Hal ini bisa terjadi karna tidak ada pantauan baik dari pihak pemerintah kecematan maupun dinas PMD  seluma, sehingga setiap pendataan terkait penyaluran bantuan dari pemerintah, selalu menjadi polimik di desa tersebut.  

Untuk di ketahui pada itahun 2020 lalu, Nenek umur 78 Hanida ini parna menerimah buku tabungan dan kartu (KKS),Tapi anehnya bantuan tunai tersebut tidak perna ia terima,baik bantuan PKH,,BLT,hanya saja yang diterimanya berupa sembako”(Maman)

 

Share

Related posts

DPRD Seluma Paripurna Istimewa Dengan Agenda Pendapatan Akhir Perda Pertanggungjawaban APBD 2020

Berita rafflesia

Menyinggung Persoalan Aset PEMPROV Yang Belum Juga Kunjung Dikelola

Berita rafflesia

Mansyahri “ustadz yang berpofesi sebagai PNS dibolehkan, jadi khatib salat Idul Adha”

Berita rafflesia

Leave a Comment