Kota Bengkulu

New Normal, Satpol PP Akan Tindak Tegas Masyarakat Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Meskipun saat ini pemerintah sudah menerapkan New Normal, namun bukan berarti masyarakat bisa kembali bebas seperti kehidupan sebelum Covid-19.

Masyarakat tetap harus mengikuti protokol Covid-19 seperti harus selalu menjaga jarak/social distencing, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Satpol PP Kota Bengkulu akan tetap patroli mengawasi aktifitas masyarakat di tatanan kehidupan baru ini (new normal). Bahkan Plt Satpol PP Saipul Apandi akan menugaskan personelnya untuk standby di kafe-kafe dan pusat perbelanjaan khsusnya mall.

“Kita sudah perintahkan kabid tribum, sekarang sedang pendataan. Pertama mendata tempat-tempat nongkrong anak-anak muda seperti kafe. Termasuk ke mega mall dan benmall. Untuk di mall kita bagi 2 shift. Shift di lantai dasar 6 personil dan di lantai 2 ada 3 personil,” ujar Saipul.

Tugas mereka, kata Saipul menata ulang, mengimbau, menghubungi owner di sana diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Orang yang menjual dan membeli dalam mall wajib pakai masker. Yang masuk tidak pakai amsker tidak diizinkan masuk.

“Kalau di kafe-kafe seperti kafe dan rumah makan Elefen tempat nongkrong anak muda itu kita siapkan tanda silang merah untuk menandakan jaga jarak. Misalnya ada meja bundar, kita minta kurangi jumlah kursinya,” jelas Saipul.

Sekarang, lanjut Saipul pihaknya juga sudah kerjasama dengan TNI-Polri setiap hari melakukan giat ke pasar-pasar termasuk pusat perbelanjaan lainnya. Wr (Mc-Kominfo Kota Bengkulu)

Share

Related posts

Gubernur Kunjungi Mega Mall, Pantau Kedisiplinan Masyarakat Semasa Pandemi Covid-19

Berita rafflesia

SE Pemkot, Siang Bolong Jukir Masih Beroperasi

Berita rafflesia

Walikota Helmi Hasan Resmikan Sarana Olahraga Fitness Outdor

Berita rafflesia

Leave a Comment