Nikmati Suasana Malam di Bengkulu, Presiden RI dan Rombongan Kunjungi Festival Tabut

 Presiden RI dan Rombongan di dampingi Gubernur Rohidin beserta Pejabat lainnya saat Kunjungi Festival Tabut di Malabero Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Selama ini Presiden Republik Indonesia (RI) usai Kunjungan kerja langsung Pulang ke Jakarta., Tapi kali ini bertepatan dengan pergelaran Festival Tabut tahun 2023, Presiden Republik Indonesia dan Rombongan langsung bermalam di  Bengkulu.

Sambil menikmati suasana malam, Presiden Joko Widodo dan Rombongan  di dampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah berserta beberapa pejabat daerah mengunjungi Festival Tabut 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Bengkulu, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada  Rabu malam, (19 /7/ 2023)

Presiden RI dan Rombongan di dampingi Gubernur Rohidin beserta Pejabat lainnya saat Kunjungi Festival Tabut di Malabero Bengkulu

Diketahui kunjungan Presiden Jokowi pada Festival Tabut malam ini  disambut antusias oleh masyarakat yang hadir pada malam acara tersebut.  Presiden pun tampak akrab melambaikan tangan sembari menyapa para pengunjung sambil berjalan untuk berkeliling di area festival.

Uniknya pada saat Presiden berkeliling di Area Festival Tabut, penjual gulali sangat beruntung., karena saat  menawarkan dagangannya kepada Presiden ketika melewati tempat jualannya, Presiden langsung membeli sebanyak lima gulali.

“Satu-satu, ini saya dua,” kata Presiden sambil bergurau seraya membagikan Gulali kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Fastival tabut malam ini.

Selain berkeliling menikmati suasana festival, Presiden Jokowi juga tampak akrab melayani masyarakat yang ramai hadir pada acara tersebut untuk poto bersama. Setelah usai menikmati suasana Festival Tabut Presiden Jokowi dan Rombongan kembali ke Hotel tempatnya bermalam.” (BR1)