Business Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Nilai Ekspor Bengkulu Capai $14,89 Juta

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Nilai ekspor Provinsi Bengkulu ke negara tetangga pada November 2019 mencapai 14,89 juta dolar.

Tiga negara di kawasan Asia dengan nilai ekspor tertinggi mencakup Jepang, India, serta Philipina, seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu, Dyah Anugrah Kuswardani.

“Ketiga negara tersebut menyumbang nilai ekspor dengan total 9.19 juta dolar. 5.79 dolar disumbangkan oleh kawasan ASEAN, Uni Eropa dan negara lainnya,” papar Dyah pada Kamis (02/02/2020), di Kantor BPS Bengkulu.

Secara terperinci, dijelaskan bahwa negara penekspor terbesar di Provinsi Bengkulu adalah India (4.37 juta dolar), dengan komoditas ekspor yakni Batubara, Karet, dan lainnya. Selanjutnya Jepang (2.90 juta dolar), dengan komoditas  ekspor yakni Batubara, cangkang sawit, karet dan paket pos. Disusul Philipina (1.92 juta dolar) dengan komoditas ekspor yakni batubara dan paket pos.

“Sisanya, dipegang oleh negara ASEAN dengan nilai pendapatan 4.80 juta dolar dan juga Uni Eropa 0.74 juta dolar,” tutupnya. (RN)

Share this:

Related posts

Wujud Perhatian Pemkot Menuju Bengkulu Religius, Helmi Salurkan BOp Untuk Tokoh Masyarakat

Berita rafflesia

Tak Kenal Lelah,Wakil Walikota Laksanakan Program 3 in 1 Door to Door

Berita rafflesia

Waspada Bengkulu Berpotensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Berita rafflesia

Leave a Comment