Hukum Kota Bengkulu Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Oknum Lurah yang di Grebek Warga, Dilaporkan ke Polres

Oknum Lurah yang berjaket hitam saat diinterogasi oleh suami sah Rn bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua RT setempat, pada malam Kamis (19/5/2021).

 

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com Warga Perumahan Puri Mas 1 Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, pada Rabu (19/5/2021) malam sekira pukul 22.30 WIB mendadak heboh dengan penggrebekan oknum Lurah Sawah Lebar Kota Bengkulu. Oknum Lurah tersebut digrebek oleh suami sah Rn di dalam rumah kontrakannya. Rn sendiri merupakan staf Bendahara Lurah tersebut.

Saat pintu digedor, oknum Lurah tersebut bersama Rn sedang berada di ruang belakang dengan dalih mengecek mikrofon untuk karaoke dengan posisi duduk lesehan di lantai menggunakan celana pendek dan Rn menggunakan baju daster. Oknum Lurah tersebut nyaris dihajar oleh suami sah Rn beruntung keduanya cepat diamankan warga ke rumah Ketua RT 19, M Tahir.

Untuk menyelesaikan permasalahan ini sejumlah pihak dihadirkan, seperti pihak keluarga Rn, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bentiring serta Ketua RT 24 tempat Rn mengontrak dan juga Camat Ratu Agung Kota Bengkulu.

Saat diamankan di rumah ketua RT 19, Oknum Lurah di interogasi oleh suami Rn, karena tidak dapat mengelak ia mengaku sudah lebih dari 3 kali mendatangi Rn di rumah kontrakannya, pada bulan puasa lalu dengan alasan membantu mencarikan tukang bangunan, menjemput mobil dan terakhir saat digerebek langsung dengan suami Rn dengan alasan mengecek mikrofon untuk karaoke.

Awalnya, oknum Lurah itu sering mengirim video yang aneh-aneh ke istri saya, setelah saya tegur, istri beralasan video tersebut juga dikirim ke pegawai kantor lurah yang lain.

“Ia menceritakan hubungannya semakin renggang sejak 4 bulan belakangan ini. Bahkan istrinya tak lagi berani mengeluarkan handphonenya, Kalau tidur handphonenya diletakkan di bawah bantal, kalau mandi dibawa ke kamar mandi. Saat ia sedang main Hp saya datang ia langsung gelisah,” jelasnya Ma suami Rn ke warga.

Atas kejadian ini oknum Lurah akan dilaporkan suami sah Rn untuk menempuh jalur hukum

Di sisi lain, Camat Ratu Agung, Subhan Gusti Hendri mengaku akan mencari solusi atas dugaan perselingkuhan tersebut, dengan memanggil oknum Lurah dan Rn ke kantor.

“Besok, Pak Lurah dan Ibu Rn datang ke kantor Camat untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar Subhan.

Menindaklanjuti kasus penggrebekan oknum Lurah tersebut Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan, sekarang kasus perselingkuhan oknum Lurah ini sudah ditangani oleh Inspektorat,  untuk turun kelapangan agar menggali fakta yang terjadi sebenarnya.

“Saat ini Inspektorat sudah turun kelapangan untuk menggali kebenaran fakta yang terjadi terhadap oknum lurah tersebut,” ungkap Dedy Wahyudi saat di konfirmasi lewat WhatsApp kepada wartawan hari ini Jum’at (21/5/2021).

Dari keterangan Ketua RT 24 Hadiantori, mengatakan sebagai sanksinya warga setempat meminta oknum tersebut untuk meninggalkan rumah kontrakannya dan tidak perlu cuci kampung.

“Kami meminta kepada oknum tersebut untuk meninggalkan rumah kontrakkannya, kami berikan waktu selama 3 hari sampai hari Sabtu (22/5/2021) untuk ia berkemas-kemas dan meninggalkan rumah kontrakannya,” tegas ketua RT 24, Hadiantori. (Joe)

Share

Related posts

Sekda Hamka Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Ke-22

Berita rafflesia

Workshop Pendidikan, Walikota Helmi : Pengelolaan dana BOS agar Di Gunakan Sebaik-baiknya

Berita rafflesia

Kominfosan Sukseskan Program Sedekah Rp. 2000

Berita rafflesia

Leave a Comment