Provinsi Bengkulu

Ombudsman Apresiasi Langkah Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Deklarasikan Janji Kinerja

Beritarafflesia.com – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Herdi Purwanto menghadiri  kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Perancangan Pembangunan Zona Integritas di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Selasa (21/01/20).

Kepala Perwakilan memberikan kata sambutan sekaligus menjadi saksi dalam penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Komitmen Bersama Perancangan Pembangunan Zona integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Kanwil Kemenkumham.

Ombudsman mengapresiasi langkah Kanwil Kemenkumham Bengkulu untuk mendeklarasikan Janji Kinerja sebagai penyemangat, pemacu dan pemicu agar bekerja lebih baik, dan bukan sebagai kegiatan seremonial.

Harapan Ombudsman Bengkulu agar di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu ini penanaman budaya pelayanan yang baik dan anti korupsi dapat dilaksanakan dalam setiap program kegiatan, khususnya pelayanan publik,

“Sehingga dalam segala aktivitasnya mencerminkan budaya kerja yang baik dan anti korupsi, melalui penerapan prinsip transparansi pelayanan dengan mempublikasi standar pelayanan dan partisipasi pelayanan,” ujar  Herdi.

Pelibatan masyarakat atau pihak eksternal untuk mengawasi mekanisme Komplain handling yang baik juga diperlukan, mengingat akuntabilitas pelayanan berupa penyajian pertanggungjawabkan setiap pelayanan dan kegiatan yang harus diberikan dan dilaksanakan.

“Harapan  di Tahun ini semoga Kemenkumham selalu meningkatkan kualitas pelayanannya sebagaimana amanat Undang-Undang Pelayanan Publik,” tutup  Herdi Purwanto. (cecep)

 

Share this:

Related posts

Kapolda Bengkulu Himbau : Masjid Al-Taqwa Ditutup Sementara Demi Menjegah Penyebaran Covid-19

Berita rafflesia

Belajar Tatap Muka Diterapkan Januari 2021

Berita rafflesia

Perusahaan Pengelola Limbah B3 RSUD M.Yunus Diduga Tidak Kantongi Izin

Berita rafflesia

Leave a Comment