Pemerintahan Provinsi Bengkulu

OPD Pemprov Bengkulu Diminta Optimalkan Realisasi Pendapatan dan Belanja APBD 2020

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengikuti Rakor Evaluasi Penyerapan APBD Tahun 2020 Bersama Gubernur dan Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu dipimpin Oleh Menteri Dalam Negeri via Virtual Meeting, di Ruang VIP Pola Provinsi Bengkulu, Selasa (15/12).

Dikatakan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, lantaran masih terbilang rendahnya persentase realisasi pendapatan APBD Provinsi Bengkulu yaitu 81,17 persen dan realisasi belanja APBD Provinsi Bengkulu yaitu 73,09 persen, setiap OPD diminta untuk mengoptimalkan kinerja masing-masing walaupun masih di tengah pandemi covid-19.

“Ini kan masih di bawah rata-rata nasional. Jadi dari sisa 10 hari ini OPD-OPD diminta membuat jadwal perencanaan penyerapan anggaran,” jelas Gotri.

Sehingga realisasi pendapatan dan belanja APBD bisa sesuai target, minimal sama pada realisasi APBD tahun 2019.

Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori meminta kepada pemda provinsi dan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu untuk segera melakukan penyerapan APBD tahun 2020 sisa waktu 10 hari kedepan.

Pemda juga diminta konsisten melakukan penanganan covid-19, pemulihan ekonomi dan transformasi ekonomi nasional sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing serta memastikan keterbelanjaan program dan kegiatan penanganan covid-19 pada level desa dan kelurahan.

“Semua ini harus menjadi perhatian kita bersama dan terus bersinergi antara Pemprov, Pemkab dan Pemkot dengan pemerintah pusat. Bangkit dari Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Share this:

Related posts

Bupati Hijazi Gelar Rapat Terbatas Bersama Gubernur, Hasilkan 3 Aspek Poin

Berita rafflesia

Pemprov Harapkan IGI Mampu Berkolaborasi dengan Pemerintah

Berita rafflesia

Gubernur Bengkulu: Kontribusi Dokter Hewan Sangat Nyata

Berita rafflesia

Leave a Comment