Lebong

Operasi Ketupat, TNI/Polri Perketat Perbatasan

Lebong, Beritarafflesia.com- Guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan larangan mudik dihari raya Idul Fitri 1441 H. Gabungan TNI-Polri Polres Lebong yang tergabung dalam Operasi Ketupat secara aktif berjaga di perbatasan Provinsi Bengkulu. Minggu (17/05/2020) Malam.

Selain personil TNI-Polri, pelaksanaan kegiatan juga didukung instansi terkait dan stakeholder seperti personil Dishub, Personil Kesehatan, BPBD, Satpol PP, dan Dinas Sosial.

Serupa dengan kegiatan di seluruh perbatasan di Provinsi Bengkulu maupun Kabupaten, Petugas menghentikan semua kendaraan yang memasuki Kabupaten Lebong, selanjutnya memberikan himbauan, cuci tangan, masuk bilik antiseptik, dilakukan pengecekan suhu tubuh dan didata identitasnya. Tak hanya itu masyarakat juga dihimbau supaya beraktifitas di dalam rumah saja.

Untuk warga yang memiliki urusan penting yang harus memaksa beraktivitas diluar rumah, gabungan petugas juga mengingatkan untuk selalu jaga jarak dan menggunakan masker serta sarung tangan.

Menjadi atensi khusus maysarakat pada tahun tahun ini, dilarang melaksanakan mudik sebelum situasi di nyatakan aman dari virus Corona oleh pemerintah. Ini sesuai dengan aturan Permenhub RI nomor 25 tahun 2020 tentang Pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri th 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19. (Sb).

Share this:

Related posts

Selama Bulan Ramadhan, Pedagang Makanan Diimbau Hormati Orang Puasa

Berita rafflesia

Bupati Rosjonsyah Bersyukur Sukses Gelar Acara Festival Ken-Durian,Bersama Antusias Masyarakat Lebong

Berita rafflesia

Update Covid-19 Lebong, 28 Orang Sembuh, 5 Positif Terpapar Corona

Berita rafflesia

Leave a Comment