Kepahiang Pemerintahan

Operasi Simpatik, Bupati Kepahiang Sosialisasi Pelaku Usaha Agar Terapkan Physical /Social Distancing

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepahiang menggelar operasi simpatik ke masyarakat Kabupaten Kepahiang, Sabtu (11/04/2020).

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU  memaparkan bebrapa fokus perhatian dalam operasi simpatik ini adalah sosialisasi physical distancing (Jaga Jarak) dan Social Distancing (Pembatasan aktivitas sosial) di kedai kedai makanan dan minuman serta taman kota Kepahiang.

“Pada intinya kita memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk jangan dulu lah berkumpul-kumpul atau berkerumun. Kita ingin memutus mata rantai penularan Covid-19 ini. Saya minta kita gunakan cara yang humanis,” ucap Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang yang akan berbelanja makanan atau minuman agar dibawa pulang (take away), tidak makan di tempat.

“Kepada pemilik kedai silahkan berjualan seperti biasa, kalau bisa sarankan pelanggannya untuk makan dirumah bersama keluarga. Pemilik warung juga harus menggunakan masker, serta menyediakan tempat cuci tangan untuk pelanggan,” pesan Bupati kepada salah satu pemilik kedai.

Selain memberikan edukasi dan sosialisasi, dalam kegiatan tersebut Bupati juga memberikan masker secara gratis kepada pemilik kedai makanan.

Operasi simpatik ini dipimpin langsung oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU serta didampingi oleh Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, Sekda Kepahiang Zamzami Z serta Kepala OPD anggota gugus tugas tersebut. (Prengky).

Share

Related posts

Ketua DPRD BU, Sidak Pembangunan Jalan

Berita rafflesia

Walikot Bengkulu Minta DPRD Bersedia Gajinya Dipangkas Guna Membantu Rakyat Terdampak Covid-19

Berita rafflesia

Penerapan New Normal, Pemkot Bengkulu Izinkan Takziah Sesuai Protokol Kesehatan

Berita rafflesia

Leave a Comment