Daerah Headline Hukum Seluma

Oprasi BKSDA Dan TNI Seluma Kembali Temukan 4 Jerat Harimau Masih Aktip

Seluma,Beritarafflesia.com- Pasca penemuan bangkai harimau sumatera yang mati akibat terjerat pada Kamis (20/2/2020) lalu, akhirnya BKSDA Seksi Konservasi Wilayah II Seluma, dan TNI-Polri, Gakkum LHK Sumatera dari Palembang,NGO-WCS (Wildlife Conservation Society), serta masyarakat Desa Selingsingan Kecamatan Seluma Utara kembali beroprasi untuk menyisiri jerat di sejumlah titik yang ada di Hutan Produksi kabupaten seluma pada Selasa (25/2/2020) siang.Dalam penyisiran tersebut ternyata terbukti,sekitar  1 kilometer persegi tak jauh dari penemuan bangkai harimau sumatera yang ditemukan sebelumnya, tim menemukan 4 jerat yang dipasang orang tak di kenal, dan 2 diantaranya saat ditemukan masih aktif.

“pada hari ini kita berhasil mengamankan 2 jerat aktif dan 2 jerat yang sudah tidak aktif, yang memag setelah diidentifikasi itu adalah positif jerat yang digunakan pemburu untuk menjerat harimau”, tegas Mariska Tarantona

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Seluma AKP. Bakit Hadi Suseno yang turut terlibat dalam operasi sapu jerat ini, langsung mengamankan seluruh jerat untuk dijadikan sebagai barang bukti untuk petunjuk dalam pengungkapan kasus perburuan harimau sumatera yang terjadi di Kabupaten Seluma saat ini.

“jerat yang kami temukan dalam operasi pembersihan sapu jerat ini, terlebih dahulu kita bawak ke Polres Seluma untuk dilakukan proses penyelidikannya” Tutup AKP. Bakit Hadi Suseno.”(Yanto)

Share this:

Related posts

Sesosok Mayat Laki-Laki Ditemukan Mengapung di Sungai Hitam

Berita rafflesia

Terlibat Tindak Pidana Curat, Warga Benteng Diamankan Tim Macan Gading Polres Bengkulu

Berita rafflesia

Ops Zebra, Sat Lantas Polres Bengkulu Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Laka Lantas

Berita rafflesia

Leave a Comment