Kota Bengkulu Pemerintahan

Optimalkan PBB 2020 Guna Meningkatkan Pembangunan Kota Bengkulu

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com – Pemerintahan Kota Bengkulu berusaha semaksimal mungkin guna mengoptimalkan pencapaian realisasi pajak bumi dan bangunan (PBB) 2020. Melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu menggelar sosialisasi dan pelatihan pemutakhiran data PPB terakhir. Upaya ini dilakukan dengan memberikan pembinaan kepada Ketua RT di Kecamatan Teluk Segara, Rabu (26/2/2020).

Dalam arahannya Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi mengatakan pemkot akan memberikan pelatihan teknik untuk pemutakhiran data PBB guna memenuhi modal awal pembangunan di Kota Bengkulu.

“ Kita ingin membangun drainase yang bagus, jalan yang mulus semuanya membutuhkan dana. Dengan menggunakan dana dari PBB tersebut untuk merealisasikan semua itu, Sampai Wakil Walikota Dedy Wahyudi ”.

Dedy juga mengatakan, bahwa pemutakhiran data PBB guna meningkatkan pendapatan anggaran daerah (PAD) sebagai modal pembangunan di Kota Bengkulu. dengan pemuktahiran PBB yang terahir ia berharap kepada seluruh ketua RT bisa memahami dan mengerti dalam sosialisasi PBB yang akan di sampaikannya.

Selain itu, Dedy menambahkan bahwa seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama mendukung pemutakhiran ini, dengan dukungan bapak-ibu yang mempunyai kewenangan ditempat masing-masing agar pemutakhiran berjalan lancar.

“Kita lakukan pemutakhiran dengan maksimal dengan waktu yang telah ditentukan dengan data yang valid, agar tidak ada yang binggung nantinya,” sampainya

Wakil Walikota juga menjanjikan akan memberikan hadia yang telah di tentukan untuk pemutakhiran PBB ini.

“ Kita berikan upah lelah untuk semua RT dan akan berikan reward kepada RT berupa satu unit motor dengan catatan warganya paling banyak bayar PBB. Hal ini untuk memotivasi seluruh ketua RT,” Sampainya.(Buyek)

Share this:

Related posts

Kasus Covid-19 Provinsi Bengkuku Meningkat, Gubernur Rohidin Tegaskan Masyarakat Tetap Patuhi Instruksi

Berita rafflesia

Ketua Komisi I Dprd Kota Apresiasi Kinerja RSHD Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Luncurkan Inovasi Terbaru, Pemkot Launching AMDK HD-Water

Berita rafflesia

Leave a Comment