Kota Bengkulu Pemerintahan

Optimis Bangkitkan Ekonomi, Pemkot Terus Keluarkan Stimulus Hingga BLT

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi optimis ekonomi di Kota Bengkulu bisa bangkit di tengah pandemi Covid-19. Rasa optimis itu muncul ketika langkah pemerintah pusat melalui pemerintah daerah terus mengeluarkan stimulus hingga bantuan langsung tunai (BLT) kepada yang berhak menerima agar daya beli masyarakat meningkat.

Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 banyak melemahkan produksi hingga melesukan daya beli masyarakat pada semua lapisan.

“Saat ini sedikit demi sedikit ekonomi masyarakat Kota Bengkulu sudah mulai sedikit stabil, meskipun memang belum secara menyeluruh,” jelas Dedy.

Berbagai kebijakan Pemerintah RI dalam menangani pemulihan ekonomi nasional dan daerah terus digenjot secara masif. Ada banyak program untuk melakukan pemulihan ekonomi yang sudah tersalur di Kota Bengkulu.

Di Kota Bengkulu sendiri sejak diberlakukannya new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), daya beli masyarakat mulai naik walaupun belum begitu maksimal. Oleh karena itu, melihat hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sangat optimis menatap 2021 untuk memutar roda perekonomian agar terus meningkat.

Pemkot Bengkulu terus mengupayakan pemulihan ekonomi dalam kondisi Covid-19 ini. Seperti bekerja sama dengan Mall yang ada di Kota Bengkulu, mendirikan kampung kuliner dan terus mengenjot UMKM dengan tujuan membangkitkan ekonomi bagi para pelaku usaha.

“Alhamdulillah, selama tahun 2020 kita dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota dengan pihak swasta pun sudah melakukan beberapa terobosan dan inovasi untuk kembali mendongkrak roda perekonomian warga Kota Bengkulu,” tambahnya.

Dedy pun optimis jika ekonomi di Kota Bengkulu segera bangkit meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19.

“Dengan sama-sama saling mrndukung dan mensupport tentunya semua hal tersebut bisa terwujud. Disinilah pemerintah harus hadir dan mengetahui apa yang terjadi sekarang ini dan bagaimana kondisi warganya,” demikian Dedy. (Rilis/Mc).

Related posts

Pemerintah Desa Mesigit BU Laksanakan Musdes RKPDes T.A 2022

Berita rafflesia

Bupati Mukomuko Choirul Huda Bagikan SK Pegawai Daerah

Berita rafflesia

Tak Kenal Lelah,Wakil Walikota Laksanakan Program 3 in 1 Door to Door

Berita rafflesia

Leave a Comment