Provinsi Bengkulu

Ormas Bengkulu Peduli Laksanakan Malam Amal Untuk Palestina

Gubernur DR H Rohidin Mersyah, diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat untuk membuka acara malam amal.

Gubernur DR H Rohidin Mersyah, diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat untuk membuka acara malam amal.

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Bengkulu Peduli, pada Senin (21/6) menggelar malam amal kemanusiaan untuk Palestina. Acara digelar di Grage Hotel Kota Bengkulu.

Acara  ini terjadwal di hadiri langsung oleh Gubernur DR H Rohidin Mersyah, namun karena beliau ada dinas ke Jakarta maka diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat untuk membuka acara malam amal.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat menyampaikan bahwa Bapak Gubernur Dr H Rohidin Mersyah tidak dapat hadir dikarenakan mendapatkan panggilan tugas yang tidak dapat diwakilkan.

“Yang seharusnya hadir ditengah-tengah kita yaitu Bapak Gubernur DR H Rohidin Mersyah,tetapi beliau mendapat panggilan yang mungkin tidak dapat diwakilkan, “sampainya.

 

Selain itu, Eri Yulian Hidayat juga berterimakasih kepada Organisasi masyarakat (Ormas) karena telah menggelar acara amal kemanusiaan untuk Palestina.

” Terimakasih untuk persatuan Organisasi Masyarakat (Ormas) Bengkulu Peduli telah menggelar amal kemanusiaan untuk Palestina, yang dimana telah mengingatkankan kita, kalau dulu di Bengkulu ini kita juga pernah merasakan bagaimana rasanya hidup didalam tenda, mari bersama-sama kita membantu saudara kita yang ada di Palestina yang saat ini di landa kesulitan tidak perduli berapa nominalnya, tidak perduli bentuk barangnya, mari kita bantu saudara kita, “ujarnya.

Acara ini juga ditutup dengan pelelangan lukisan-lukisan pahlawan Nasional Indonesia karya tangan seniman provinsi Bengkulu dengan Total Hasil Lelang 33 Juta Rupiah.

  1. Ketua HIPMI : 5 Juta Melelang Lukisan Bung Karno.
  2. Kadis PUPR Provinsi Bengkulu : 10 Juta Melelang Lukisan Ibu Fatmawati.
  3. Kadis Pendidikan Provinsi Bengkulu : 5 Juta Melelang Lukisan menabuh Dol.
  4. CEO Macan Salak : 2 Juta Melelang Lukisan Bunga Mawar Putih.
  5. Bung Yuan RS : 5 Juta Melelang Lukisan Klarigafi.
  6. Bapak Iskandar 3 juta melelang lukisan Alam Raflesia.
  7. Pejabat Asisten Kabupaten Kaur 3 juta, melelang lukisan soekarno orasi.

Dan Masih banyak Lukisan Lain yang Ikut di lelang, lukisan-lukisan ini sumbangan dari pelukis Bengkulu yakni Mirza Subing dan Erni Fransiska.

Dalam kesempatan ini wartawan kami mencoba mengkonfirmasi Ketua panitia pelaksana kegiatan malam peduli amal Bapak Syaifulah, pada saat acara lelang berlangsung maupun setelah acara lelang, namun kami tidak dapat mengkonfirmasi karena Ketua panitianya sudah undur diri duluan kata panitia.

Yang pada akhirnya kami dapat mewawancarai Ketua DPP Bengkulu Peduli (Fajri Ansori SE) setelah acara lelang, beliau sangat bersyukur atas terlaksananya acara ini, beliau juga sangat bangga atas suksesnya acara ini karena dukungan dari semua pihak yang sangat luar biasa, yang akhirnya acara ini berjalan baik dan sukses.

“Tolak ukur kita bukan berapa banyak rupiah yang terkumpul, tapi seberapa iklasnya hadirin yang memberi sumbangan,” Tutup Fajri.

Share this:

Related posts

Asisiten II Setda Provinsi Bengkulu Ikuti Rapat Pengawasan Pelaksanaan Pilkades 2020-2021 Secara Virtual

Berita rafflesia

Tingkatkan Kinerja Aparatur, Pemprov Bentuk Pokja Reformasi Birokrasi

Berita rafflesia

Hamka Sabri: Disiplin Kunci Kemajuan Pemerintahan

Berita rafflesia

Leave a Comment