Bengkulu Tengah Hukum

Palsukan Dokumen, Oknum Wartawan Online Berurusan Dengan Polisi

Bengkulu Tengah, Beritarafflesia.com- Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu dengan dibantu Polsek Talang Empat Rabu (12/08/20) Siang berhasil mengamankan salah satu oknum wartawan media online yang melakukan pemerasan terhadap Kepala Desa Tanjung Dalam Bengkulu Tengah dengan mengatasnamakan Kasubdit Tipikor Polda Bengkulu.

Dir Reskrimum Polda Bengkulu, Kombes Pol. Tedy Suhendyawan Syarif mengatakan Kejadian bermula dari Salah seorang Kepala Desa menerima telpon dari oknum wartawan berinisial ZR dan mengatakan ada surat panggilan dari Polda Bengkulu yang ditandatangani Kasubdit Tipikor.

“Oknum wartawan tersebut mengatakan kalau tidak mau dipanggil, maka menyerahkan sejumlah uang kepadanya, karena merasa ragu kepala desa tersebut mendatangi dan melihat surat panggilan yang disampaikan oleh oknum wartawan,” Jelasnya.

Ruslan Efendi (Korban) mengatakan dirinya merasa ragu, dan mendokumentasikan surat panggilan tersebut lalu berkoordinasi dengan kapolsek talang empat.

“Oknum wartawan tersebut dan meminta sejumlah uang, dan mengajak Ketemuan di Rumah Pelaku di Surabaya Permai 6 Kec. Sungai Rupat,” Kata Kades.

Dari hasil penangkapan Dir Reskrimum Polda Bengkulu berhasil mengamankan barang bukti Barang Bukti Uang Tunai 12 Juta, Surat panggilan Palsu 2 Buah Id. Card Wartawan, Buku Kwitansi, Tas Hitam Kecil dan 2 buah Stempel. (JP)

Share

Related posts

Karo Ops Polda Bengkulu Pimpin Apel Konsolidasi Pasca Pengamanan Penetapan Paslon

Berita rafflesia

Lagi, Polda Bengkulu Amankan Pemilik 1 Paket Sabu

Berita rafflesia

Dikawal Ketat Pihak Polres BS, Pembagian BST di Kedurang Berjalan Lancar

Berita rafflesia

Leave a Comment