Adv Kota Bengkulu Pemerintahan

Pantau Pembagian BST, Walikota: Semoga Bisa Dimanfaatkan Dengan Baik

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama wawali Dedy Wahyudi Jumat (05/06/2020) memantau pencairan bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos di kantor POS Bengkulu.

Ini adalah pencairan BST tahap kedua dengan total 2.300 penerima atau keluarga penerima manfaat (KPM) dari kuota 2.643. Pencairan tahap kedua ini berlangsung tiga hari mulai Jumat sampai Minggu. Untuk hari pertama (Jumat) 412 KPM.

Masing-masing KPM menerima BST senilai Rp 600 ribu. Helmi saat menyapa masyarakat yang sedang antri di kantor pos menjelaskan bahwa ini adalah program pemerintah pusat sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat terutama yang terdampak Covid-19.

“Memang kita sedang sama-sama berjuang untuk terhindar dari Covid-19. Semoga bantuan ini berkah, semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Kalau bantuan dari Pemda Kota Bengkulu berupa rasmie kan sudah. Nanti kita lihat perkembangan apakah perlu diberi lagi atau tidak,” ujar Helmi.

Helmi bersyukur jumlah warga Kota Bengkulu yang menerima BST ini cukup banyak yakni 2.300 KPM. Ia melihat proses pencairan BST sudah baik, dimana warga penerima ngantri yang duduknya jaga jarak.

Kepala Kantor Pos Bengkulu Guntama Pramudya menjelaskan sebenarnya alokasi Kota Bengkulu sebanyak 2.643. Yang sudah menerima ditahap satu kemarin sebanyak 2.300.

“Jadi ada 90 persen yang sudah menerima di tahap satu. Yang belum menerima itu kendalanya adalah ada beberapa yang sudah meninggal, dan ada yang sdh dianggap mampu,” jelas Guntama. (Adv/Pahri).

Share

Related posts

Tanggapi Demo Nakes, Dirut RSMY Berikan Penjelasan Resmi

Berita rafflesia

Walikota Helmi Memberikan Peluang Bagi Pihak Ke 3 Mengelola Pasar Panorama

Berita rafflesia

Bupati Mian Gagas Raperda Protokol Kesehatan Pencegahan Penyakit Menular Khusus Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment