Daerah Kota Bengkulu

Para Jemaah Masjid Al-Hafizh Redam Perampokan di Pantai Panjang

Kota Bengkulu, Britarafflesia.com – Pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) memang tak pernah memandang tempat, dalam melancarkan aksinya. Kendati berada dilingkungan masjid sekalipun, tak menyurutkan niat dalam menunjukkan kepiawaiannya.

Seperti halnya dialami sepasang insan yang sedang menikmati, pemandangan malam Pantai Panjang Bengkulu berinisial Di dan Ri. Beruntung, aksi pelaku yang membawa senjata tajam (sajam) dapat diredam oleh Jamaah Masjid Al-Hafizh.

Diceritakan Putra (23), penodongan yang berlangsung pada Jumat (3/7/2020) sekira pukul 22.30 WIB itu berawal saat para jamaah sedang bermusyawarah di masjid. Tiba-tiba dari kejauhan, tepatnya berjarak 50 meter terdengar suara teriakan.

“Terus kami dengar suara mintak tolong dari belakang masjid,” kata Putra kepada pedomanbengkulu.com, Sabtu (4/7/2020) pagi.

Tanpa menunggu waktu lama, dengan kilat para jemaah langsung menuju sumber suara. Namun sayang, pelaku yang ketakutan melihat para jemaah menuju kearahnya langsung mencari perlindungan.

“Setelah kami sampai pelaku sudah tidak ada lagi,” ucap Putra.

Kendati demikian, para jemaah yang enggan patah-arang melakukan penyisiran disekitar tempat kejadian perkara (tkp). Dengan izin Allah, akhirnya para jemaah yang berjumlah 6 orang akhirnya menemukan tempat persembunyian pelaku.

“Setelah itu kami bawa ke masjid, untuk diamankan. Tapi, tidak lama berselang ada tim kepolisian datang dan membawanya,” tutup Putra.

Menurut informasi. Pelaku curas atau lebih tenar dengan sebutan perampokan yang beraksi dikawasan wisata pantai panjang itu, diamankan tim Buruh sergap (Buser) Satreskrim ke Mapolres Bengkulu. [***]

Share

Related posts

Wawali : Perwal 29 Tahun 2020 Sudah Mempedomani Inpres Nomor 6 Tahun 2020

Berita rafflesia

Hadiri Musda Gerakan Pramuka, Begini Harapan Wawakot Bengkulu Dedy

Berita rafflesia

Bantu Warga, Ambulans Gratis Pemkot Antarkan Jenazah ke Sumbar

Berita rafflesia

Leave a Comment