Kepahiang Pemerintahan

Paripurna DPRD Kepahiang, Bupati Sampaikan Nota Pengantar KUA dan PPAS 2020

Kepahiang, Beritarafflesia.com-  DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD Kabupaten Kepahiang Tahun 2020 di ruang sidang utama kantor DPRD Kabupaten Kepahiang, Senin (24/08/2020).

Dalam sambutannya bupati kepahiang Dr.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU menyampaikan rancangan KUA dan PPAS perubahan APBD 2020 berpedoman pada PP 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan Permendagri 16 tahun 2019 tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 dan permendagri 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2020.

“Mempercepat peningkatan penanggulan kemiskinan melalui peningkatan bidang pertanian, pariwisata, infrastruktur dan sumber daya manusia menuju kabupaten kepahiang maju mandiri dan sejahtera” adalah tema RKPD kabupaten kepahiang tahun 2020 sebagai prioritas pembangunan, sampai Bupati.

Ditambahkannya target ekonomi makro yang telah dimuat dalam RKPD tahun 2020 harus dirasionalisasikan akibat pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian khususnya pendapatan dan konsumsi masyarakat serta stabilitas sistem keuangan negara.

” Dengan Defisit sebesar Rp.18.350.428.591,70, rancangan KUA dan PPAS perubahan tahun 2020 harapannya dapat dibahas Banggar dan TAPD untuk disepakati dalam nota kesepakatan yang akan menjadi dasar rancangan APBD Perubahan Tahun 2020 tepat waktu” Pungkas Bupati.

Selain itu Ketua DPRD Kepahiang Andrian Defandra menjelaskan bahwa Nota pengantar rancangan KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun 2020 telah diterima DPRD dan selanjutnya setelah rapat paripurna ini kita akan gelar rapat gabungan komisi untuk menyerahkan nota pengantar rancaangan KUA dan PPAS Perubahan APBD ini kepada Badan Anggaran DPRD.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menerima nota pengantar rancangan KUA dan PPAS Perubahan APBD tahun 2020 dari saudara Bupati, selanjutnya Nota Pengantar rancangan ini akan kita serahkan kepada Badan anggaran DPRD melalui rapat gabungan komisi untuk segera dilakukan pembahasan” Sampai Andrian.

Hadir dalam rapat Paripurna Bupati Kepahiang Dr.Hidayatullah Sjahid.MM.IPU, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Zamzami,Z,SE.MM, Kapolres Kepahiang AKBP.Suparman,S.Ik.MAP, Dandim O409 RL diwakili Hasan Basri, Kajari Kepahiang diwakili Zulsisfar,SH, Sekretaris Pengadilan Negeri Kepahiang Ackwan Zarnubi,SH, Ketua Pengadilan Agama Kepahiang M Yuzar,S.Ag.MH, Para asisten dan staf ahli Setda dan jajaran kepala OPD dalam Lingkup pemerintah kabupaten Kepahiang. (Hms/Renki)

Related posts

Pemkab Bu Rancang Perbub Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu Dan Bayi

Berita rafflesia

Pemprov Tekankan Penjagaan Akses Bandara, Pelaku Perjalanan Akan Dikarantina 14 Hari

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Segera Ajukan Penyetaraan Jabatan Administrasi

Berita rafflesia

Leave a Comment