Paripurna DPRD Kota, 9 Program Catatan Pemkot Dalam Raperda APBD Perubahan 2021

Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto didampingi Wakil Ketua I Marliadi, Waka Ketua II Alamsyah  dan wakil wali kota Bengkulu Dedy Wahyudi saat memimpin rapat paripurna dengan Agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang perubahan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2021

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto didampingi Wakil Ketua I Marliadi, Waka Ketua II Alamsyah membuka langsung rapat paripurna dengan Agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang perubahan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2021.digelar di ruang ratu agung, Kamis (23/9/2021).

Dalam rapat paripurna tersebut , Suprianto mempersilahkan masing-masing fraksi untuk menyerahkan laporan pemandangan umum fraksinya. Dimulai dari Fraksi PAN, Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, Hanura, Nasdem, PKB dan PPP.

“Dipersilahkan masing-masing fraksi untuk menyampaikan atau menyerahkan laporannya,” kata Suprianto.

Dimulai dari fraksi PAN, Ketua Fraksi PAN DPRD Kusmito Gunawan mendukung berbagai kebijakan Pemkot Bengkulu dalam menyejahterakan masyarakatnya.

“Kita mendukung program PKHD, HD Bersalin, Bansos gas 3 Kg dan lainnya. Tapi semua ini harus diperkuat dengan regulasi hukum agar lebih efisien dan efektif ke depannya,” ucap Kusmito.

Sementara itu, dari jubir Gerindra juga memberikan apresiasi dan beberapa masukan kepada Pemkot.

“Kita apresiasi atas naiknya PAD Pemkot. Selain itu, kita juga meminta penyertaan modal di BPRS Fadhilah dapat dikelola dengan baik,” ujarnya.

Setelah itu, fraksi yang lainnya juga memberikan kritik, masukan dan saran kepada Pemkot Bengkulu mengenai Raperda tentang perubahan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2021.

Usai mendengarkan jawaban para fraksi, Wawali Bengkulu Dedy Wahyudi pun mengapresiasi setiap pandangan yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD mengenai Raperda perubahan APBD 2021.

“Semuanya kita apresiasi, ada kritik ada masukan dan memang harus seperti itu agar semuanya dapat berjalan baik. Masukan yang diberikan sangat berguna untuk proses evaluasi dan perbaikan dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang telah tertuang pada Perubahan APBD Kota Bengkulu tahun 2021,” jelas Dedy. (Phr).