advertorial DPRD KOTA BENGKULU

Paripurna DPRD Kota, Agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) & Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kota Bengkulu. Rapat berlangsung di ruang rapat Ratu Agung, Kantor DPRD Kota Bengkulu, Bentiring, Senin (21/9/2020).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, Wakil Ketua I Marliadi, Waka Ketua II Alamsyah.

Seusai Nota Kesepakatan Perubahan telah ditanda tangani sesuai dengan mekanisme dan dilakukan sesuai dengan peraturan tata tertib DRPD Kota Bengkulu.

Pada sambutannya, Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengucapkan terimakasih atas dukungan DPRD dalam mendukung program – program Pemkot.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung program – program Pemkot Bengkulu untuk memberi kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu,” ujar Dedy.

Menurut Dedy, setelah penetapan kesepakan ini pihak Eksekutif dan Legislatif memiliki tanggung jawab yang sama. “Dengan dilaksanakannya penetapan KUPA anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020 serta prioritas plafon anggaran sementara. Saya minta pihak Eksekutif dan Legislatif sama – sama mengemban amanah, tanggung jawab dan kewenangan yang sama untuk pembangunan di Kota Bengkulu,” tutur Dedy.

Selain itu, Dedy juga menyampaikan terkait program – program Pemkot yang belum maksimal berjalan karena adanya dampak virus Covid – 19. Dan Pemkot akan memprioritaskan program ataupun pembangunan yang lebih penting di APBD-P tahun 2020.

“Dalam APBD-P ini, secara komposisi sudah tepat dengan tetap memperhatikan kepentingan masyarakat Kota Bengkulu dan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid- 19. Untuk itu, dengan keterbatasan anggaran yang ada, betapa pentingnya kita menyamakan persepsi tentang prioritas pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemkot dengan saling bersinergi mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan transparasi, akuntabel sehingga terciptanya Good Government di Kota Bengkulu,” jelas Dedy.

Ia berharap dengan penandatanganan ini, kerjasama Pemkot dan DPRD terus dilanjutkan dalam proses penyusunan APBD-P tahun 2020. (Adv/Pahri)

Share this:

Related posts

Komisi III DPRD Kota Bengkulu Gelar Kunker, Terkait penataan PKL Pasar Panorama

Berita rafflesia

DPRD Prov Pantau 3 Posko Perbatasan, Jumlah Orang Masuk Bengkulu Mulai Menurun

Berita rafflesia

DPRD Provinsi Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019 Ditetapkan Menjadi Perda

Berita rafflesia

Leave a Comment