Kota Bengkulu Pemerintahan

Partisipasi Pemprov Sukseskan Sesnsus Penduduk Online, Tuai Penghargaan Dari BPS RI

Bengkulu, beritarafflesia.com- Partisipasi dan keikut sertaan pemerintah provinsi Bengkulu dalam mensukseskan Sensus Penduduk Online 2020, tuai penghargaan dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia (RI) yang secara langsung diterima oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa (07/07) bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

“Ya, seperti hasil presentasi terkait laporan pencapaian Sensus Penduduk Online 2020 bahwa BPS Provinsi Bengkulu awalnya menargetkan 25% dari total penduduk Provinsi Bengkulu untuk mengikuti Sensus Penduduk Online, dan Alhamdulillah kita mencapai 100% dari batas Nasional atau sekitar 510.217 penduduk di Provinsi Bengkulu,” ungkap Rohidin.

Gubernur Rohidin juga mengungkapkan kekagumannya kepada respon yang diberikan masyarakat terkait partisipasi melakukan Sensus Penduduk Online 2020 yang dinilai sangat bagus.

“Masyarakat Bengkulu sendiri mampu mengikuti era digital saat ini. Dan itu sepertinya sudah familiar untuk masyarakat kita. Ini juga merupakan kabar gembira yakni Kabupaten Seluma yang relatif masyarakatnya berada di pedesaan dan mereka sering kali menyampaikan keluhan kepada saya karena ada beberapa daerah yang Blank Spot, tapi ternyata capaian Sensus Onlinenya paling tertinggi dibandingkan dengan Kabupaten/Kota yang lain. Dan ini sudah menunjukkan semangat dari masyarakat kita sendiri,” jelas Rohidin.

Disamping itu, Gubernur Rohidin menjelaskan terkait metode lain seperti door to door, di mana biasanya petugas sensus melakukan sesi wawancara langsung dari masing-masing rumah.

“Nah, ini juga perlu diketahui bahwa metode door to door sedikit mengalami perubahan dimasa pandemi sekarang. Perlu kita juga tetap menjalankan metode seperti door to door dimana mengingat masih banyaknya masyarakat kita yang daerahnya tidak bisa terhubung dengan akses internet. Cuma, door to door disini ialah petugas hanya meninggalkan kuesioner yang di drop oleh petugas, lalu diambil kembali usai diisi,” ujar Rohidin. (Mc-Kominfotikprov)

Share

Related posts

Sigap, Gubernur Rohidn Serahkan Bantuan Ke Korban Banjir Dan Minta PUPR Segera Lakukan Penanganan Permanen

Berita rafflesia

Wisuda UIN FAS Angkatan Pertama Digelar Awal Oktober 2021

Berita rafflesia

OPEN HOUSE DI TIADAKAN, BUPATI GUSNAN: TETAP JAGA SILAHTURAMI MELALUI MEDSOS

Berita rafflesia

Leave a Comment