Uncategorized

Pasang Lampu Jalan, Pemkot Komitmen Ambil Alih Pengelolaan Pantai Panjang

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Pemkot secara simbolis ambil alih tata kelola Pantai Panjang. Hal ini dikarenakan performa tata kelola Pantai Panjang yang selama ini dinilai masih belum berjalan dengan baik.

Rabu pagi (15/1/2020) Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Asisten II Zuliyati dan Kadis Perhubungan Bardin memasang lampu jalan di kawasan pantai panjang. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen dari Pemkot atas keseriusannya dalam mengelola Pantai Panjang.

Wawali Dedy memaparkan bahwa, kegiatan pemasangan lampu jalan tersebut merukan bentuk simbolis atas kepedulian pemerintah kota Bengkulu terhadap kawan Pantai Panjang kota Bengkulu yang selama ini kurang dalam hal penerangan jalan. Hal tersebut sesuai dengan program Kota Bengkulu Terang Benderang di tahun 2020.

Ia juga menambahkan bahwa selain sebagai bentuk perwujudan program Pemkot, pemasangan lampu sepanjang kawasan pantai panjang juga sebagai langkah untuk menghidupkan kembali wisata dimalam hari di kawasan Panitia Panjang.

“Pemasangan ini dilakukan sebagai bentuk sinergi dari pemkot untuk kawasan wisata baru di pantai panjang, agar terlihat terang sepanjang kawasan ini dimalam harinya,” jelas WawaliDedy

Wawali Dedy juga mengatakan semua ini sebagai bentuk kepedulian dan mendukung Pemerintah Provinsi untuk mensukseskan Wonderful Bengkulu di tahun 2020.

Sementara itu, PLT Dinas Perhubungan kota Bengkulu Bardin mengatakan pemasangan lampu di kawasan pantai panjang sampai kawasan Pantai Kualo merupakan bentuk pengamanan kawasan wisata tersebut.

“Pemasangan dilakukan di 281 titik lampu mulai dari pantai panjang pasir putih sampai Kualo guna menerangi kawasan sepanjang pantai yang ada. Sekarang ini merupakan tanggung jawab pemkot,” terang Bardin. (Cecep)

Share this:

Related posts

Polres Bengkulu Utara Tetapkan Satu Tersangka Kasus Curat

Berita rafflesia

Dispendik Kaur Pastikan Kesiapan Sekolah Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

Berita rafflesia

Bupati Kaur Kunjungi Warganya Di RSUD Bengkulu Akibat Tersengat Listrik

Berita rafflesia

Leave a Comment