Bengkulu Utara Pemerintahan

Pasar Purwodadi, Tahun Depan Akan Di Jadikan Dibuat PTM

Kepala Dinas Perdagangan BU, Suharlan

Bengkulu Utara,Beritarafflesia.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara hingga saat ini masih menanti kucuran dana dari pemerintah pusat untuk membangun ulang Pasar (PS) Purwodadi yang terkena dampak bencana kebakaran beberapa bulan lalu.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten BU, Suharlan proses pembangunan Pasar Purwodadi itu akan dimulai tahun depan. Ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya kepada awak media, pada Jumat (11/6/2021).

Mengenai proses pembangunan pihaknya, telah mengusulkan ke pihak Kementerian Perdagangan, rencananya Pasar Purwodadi ini akan dibangun dengan dua opsi yang pertama anggaran dari Kementerian Perdagangan sebesar Rp 12 miliar dan yang kedua anggaran tetap dari kementerian perdagangan tetapi akan dikerjakan oleh pihak kementerian PU anggaranya 74 miliar.

Sekarang usaha pemerintah daerah fokus ke anggaran yang lebih besar. Rencananya apa bila anggaran Rp 74 miliar itu disetujui oleh pihak kementerian maka lokasi Pasar Purwodadi akan dijadikan Pasar Tradisional Modern (PTM).

“Proses pembangunan Pasar Purwodadi di mulai tahun depan rencananya kita akan bangaun PTM anggaran yang di butuhkan kisaran 74 miliar konsepnya pasar akan kita bangun 3 lantai. Namun apa bila anggaran Rp 74 miliar itu tidak terealisasi pasar tetap kita bangun menggunakan anggaran dari kementerian perdagangan tetapi anggaranya tidak sebesar itu hanya 12 miliar, itupun proses pembangunannya bertahap,” demikian Suharlan.(Bella)

 

Share

Related posts

Lonjakan Covid Meningkat, Polda Bengkulu Imbau Masyarakat Agar Sillaturahmi Idul Adha Secara Virtual

Berita rafflesia

DPRD Kabupaten BU Adakan Rapat Paripurna Bahas (R-APBD) tahun 2022

Berita rafflesia

Saat Webinar, Gubernur Rohidin Sampaikan Pesan Untuk Siswa Agar Selalu Selektif Dalam Menggunakan Sosmed

Berita rafflesia

Leave a Comment