Pasar Rawan Jadi Tempat Penuluran Covid-19, Dandim 1201 Dukung Babinsa Koramil Menyuke Bagikan Masker Gratis

Landak – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mendukung upaya jajarannya untuk mencegah penularan Covid-19 di area pasar dengan membagikan masker gratis. Sebab menurut Dandim, pasar merupakan kawasan rawan penularan Covid-19.

Oleh karena itu, Dandim mengimbau masyarakat untuk selalu mamakai masker ketika ke pasar. Sebab, pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, oleh karena itu masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan.

Untuk diketahui, Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke, Serda Slamet Suwaryo dan Serda Hasnawi menunjukkan kepeduliannya dengan turun langsung membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Senin (14/6/2021).

Serda Slamet Suwaryo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Koramil Menyuke untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Desa Darit.

“Selain membagikan masker, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang belanja di pasar, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M,” kata Serda Slamet.

Dikatakan, kesadaran masyarakat dalam menerapkan 5M yaitu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi menjadi kunci untuk memutus mata rantai Covid-19.

Danramil 1201-10/Menyuke, Lettu Inf. Ari Cahyono mengatakan penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh warga Desa Darit.

”Mari kita bersama-sama melaksanakan imbauan pemerintah untuk mencegah Covid-19 terus berlanjut, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ungkap Ari Cahyono.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Darit Krisbiantoro, mengungkapkan mengurangi mobilitas saat ini dapat menghambat penularan virus Corona dari orang ke orang. Karna itu, ia menyarankan agar warga Desa Darit dirumah saja bila tidak ada kepentingan mendesak.

“Terimakasih kepada Babinsa yang selalu membantu warga Desa Darit,” pungkas Krisbiantoro.