Bengkulu Selatan Pemerintahan

Pasca Jembatan Putus, Pemerintah Kucurkan Dana Rp 1 Miliar Untuk Bangun Kembali

BENGKULU SELATAN, Beritarafflesia.com – Pemerintah Kabupaten Selatan rencanakan pembangunan jembatan dalam rangka membuka akses transportasi menuju sentra pertanian masyarakat. Pembangunan tersebut rencananya dibuat di dua desa, yakni yakni Desa Tanjung Tengah, Kecamatan Air Nipis dan Babatan Ulu Kecamatan Seginim.

Renacana pembangunan ini dinilai krusial, terutama pasca putusnya jembatan gantung di Air Nipis beberapa waktu lalu.

“Untuk jembatan gantung di Desa Tanjung Tengah itu kita bangun April ini. Karena sudah mendesak pasca putus beberapa waktu lalu,” kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat meninjau jembatan gantung yang putus di Desa Tanjung Tengah bersama Kadis PUPR, Nuzmanto Aidil, Selasa (4/2/2020).

Selain jembatan Desa Tanjung Tengah, lanjut Bupati perbaikan jembatan Desa Babatan Ulu tepatnya di Bendungan Selepah juga akan diperbaiki. Pihak Dinas PUPR Bengkulu Selatan sudah meninjau kondisi jembatan.

“Itu lantainya kita perbaiki karena sudah banyak yang rusak,” beber Bupati.

Sementara itu, terkait dana anggaran, Kadis PUPR Bengkulu Selatan Nuzmanto Aidil mengatakan pembangunan kembali jembatan gantung menuju sentra produksi pertanian di Desa Tanjung Tengah, Kecamatan Air Nipis, memakan anggaran sekitar Rp 1 miliar lebih. Sementara untuk jembatan gantung di Bendungan Selepah memakan anggaran sekitar Rp 200 juta.

“Ya kita pastikan pembangunan jembatan gantung di Desa Tanjung Tengah pada April nanti. Anggarannya sekitar Rp 1 miliar. Kalau jembatan di Desa Babatan Ulu itu juga kita rehab lantainya. Anggaran sekitar Rp200 juta dari APBD 2020,” pungkas Nuzmanto. (ADV/RN)

 

Share this:

Related posts

Dewan Minta Aparat Usut Pungutan di MTsN 2 Kepahiang

Berita rafflesia

Gebrak Masker, PKK Provinsi Bengkulu dan IKPTK Bagi 5.000 Masker Hingga ke Desa di Momen Kemerdekaan

Berita rafflesia

Upacara HUT ke 18 Seluma, Bupati Ajak Seluruh Elemen Wujudkan Seluma Alap

Berita rafflesia

Leave a Comment