Politik Provinsi Bengkulu

Paslon R2 Daftarkan Diri Ke KPU Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah dan Dr H Rosjonsyah Hari ini Sabtu (5/09/20) mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu untuk mendaftarkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Priode 2020/2025.

Menaiki mobil Angkutan Kota (Angkot) pasangan R2 ini disambut dengan baik oleh KPU Provinsi Bengkulu dengan tarian dan alunan musik dol khas Bengkulu.

Keduanya didampingi koalisi 7 partai pengusung yakni, Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, PKS, PPP, PSI dan PKP, serta masyarakat pendukung R2. Mereka menyerahkan berkas persyaratan pencalonan kepada Ketua KPU Provinsi Bengkulu.

Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dengan persiapan yang matang semuanya berjalan lancar dan khidmat.

“Alhamdulilah, prosesi deklarasi di sekertariat pemenangan berjalan dengan baik dan dihadiri seluruh elemen masyarakat provinsi bengkulu, mulai dari para tokoh agama, tokoh peremuan, tokoh pemuda, serta para pencinta dan pemerhati budaya di sembilan Kabupaten dan satu Kota di Provinsi Bengkulu,”Ucapnya.

Selain itu dikatakan Rohidin berkas pendaftaran sudah diterima oleh KPU Provinsi Bengkulu dengan didampingi Bawaslu, dan alhamdulilah setelah melalui tahapan verivikasi berkas persyaratan telah terpenuhi.

“Tadi kita sudah menyerahkan berkas pencalonan, setelah dilakukan verifikasi persyaratan alhamdulilah semuanya telah terpenuhi dengan baik, kedepan kita akan mengikuti tahapan- tahapan selanjutnya sesuai tuntuan yag berlaku,” Papar Rohidin.

Sementara itu salah satu tim pemenang R2 Agus Suparmin mengatakan pasangan Rohidin – Rosjonsyah sudah menguasai lebih dari 50 persen kursi DPRD Provinsi Bengkulu dengan tujuh partai pengusung dan pendukung di Pilgub Bengkulu 2020. Ada partai Golkar, PKS, PSI, PDI-P, PPP, Demokrat dan PKPI dengan total 23 kursi.

“Setelah pendaftar dan sudah ditetapkan sebagai calon oleh KPU maka tidak ada waktu lagi buat kita untuk bersantai-santai. Mari kita bekerja keras, berikhtiar dan selalu berdoa di dalam setiap kesempatan agar apa yang kita usung ini akan membuahkan hasil seperti yang kita harapkan,”  Sampainya. (Dika).

Related posts

Google menyambut Dua Jurnalis Asal Indonesia ke Dalam Program AAJA Executive Leadership Program

Berita rafflesia

Tak Bisa Ditawar Lagi, Gubernur Rohidin Tetapkan Pelaksanaan PPKM Tingkat Desa dan Kelurahan

Berita rafflesia

Dinyatakan Lulus Diksar 81 Satpam, Dapat Arahan Dan Pesan “Jaga Kehormatan Profesi Satpam”

Berita rafflesia

Leave a Comment