Pastikan Pengelolaan Anggaran  Transparan, Ketum OMBB Pantau Penggunaan Alokasi DD di Setiap Desa

Ketua Lembaga OMBB M Diamin

Bengkulu. Beritarafflesia.com–  Lembaga Ormas maju bersama Bengkulu (Majelis Pimpinan Nasional ) yang di ketuai M Diamin, mendorong seluruh anggota pengurus (OMBB ) di setiap wilayah dan di setiap kabupaten masing-masing agar memantau sekaligus investigasi terkait penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD/DD) di Provinsi Bengkulu. Hal ini di sampaikan ketua Ormas OMBB M. Diamin pada minggu (5/7/ 2023)

” Sebagai langkah untuk  meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana desa di tingkat pedesaan.maka kami sebagai lembaga kontrol sosial turut melakukan pengawasan terhadap penggunaan ADD di tahun 2023 ini” Kata M Diamin

Ia juga menyebut, bahwa Ormas Maju Bersama Bengkulu berkomitmen untuk mendorong Aparat Hukum, dan lembaga pengawas, agar melakukan pwmgawasan terhadap pengelolaan Anggaran dana di setiap desa yang ada di Provinsi Bengkulu.

” Kita memberikan instruksi kepada seluruh pengurus ( OMBB ) di seluruh wilayah dan kabupaten masing-masing ini agar aktif memantau penggunaan Alokasi Dana Desa. dan kami juga telah bekerjasama dengan lembaga terkait, dan APH. Karena langkah ini samgat  penting dalam memastikan bahwa dana desa digunakan secara efisien dan tepat sasaran, serta sesuai dengan tujuan pembangunan di tingkat pedesaan.”Ujarnya

Lebih lanjut ketua ormas OMBB ini mengatakan” Melalui pemantauan, pelaporan, dan advokasi, ( OMBB ) bertujuan memastikan bahwa dana desa benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat desa dan berkontribusi pada pembangunan yang berkelanjutani. Karena kita juga memastikan bahwa penggunaan DD ini dilakukan berlandaskan prinsip keadilan serta kearifan lokal.” Demikian Tutup M Diamin. (BR1)