Mukomuko Pemerintahan

Patuhi Protokol Kesehatan, Kecamatan XIV Koto Gelar Musrenbangcam

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Guna menyelaraskan dan memantapkan program kerja yang akan dilaksanakan ditahun 2021 dan rencana program kerja ditahun 2022, Kecamatan XIV koto melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (MUSRENBANGCAM) tahun anggaran 2022 di Aula Kantor Camat XIV koto, Kabupaten Mukomuko, Selasa (16/2/2021).

Camat XIV koto Suyitno dalam arahannya mengatakan Musrenbangcam tahun ini berharapan percepatan pemulihan ekonomi, sosial, Pembangunan , dan adaptasi tatanan kehidupan yang baru. 

“Program-program kerja tahun ini dapat direalisasikan guna mensejahterakan masyarakat serta pemantapan program kerja untuk tahun 2022, jenjang musyawarah dilakukan dari mulai tahapan musyawarah desa, kecamatan kabupaten dan provinsi,” ujar Suyitno.

Musrenbangcam dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan kali ini menggunakan zoom meeting dengan Bapelitbangda Kabupaten Mukomuko.

Kepala Bapelitbangda Mukomuko Haryanto melalui Kabidnya tim koordinator Noftri Syahyadi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan di desa harus menyesuaikan rencana awal kegiatan dengan program yang telah ada. 

“Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan tentunya harus menyesuaikan perencanaan awal dengan program yang telah ada di kecamatan maupun kabupaten sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik untuk di desa masing-masing,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua panitia Musrenbangcam Kecamatan XIV koto yang juga Kasi Ekobang Kecamatan Parjimim  dalam sambutannya menjelaskan Musrenbangcam tersebut merupakan kegiatan yang wajib dilakukan sebagaimana amanat Undang-undang dan peraturan yang telah diatur pemerintah.

“Musrenbangcam merupakan kegiatan yang wajib dilakukan sebagai tahapan dalam penyusunan RKPD dan berharap hasil Musrenbangcam ini dapat bermanfaat dan mampu mengakomodir usulan yg disampaikan pemerintah desa demi kesejahteraan masyarakat.” Demikian Parjimim. 

Acara tersebut dihadiri oleh camat beserta Setapnya  Babinkaftibmas  Babinsa  dan seluruh kepala Desa/deligasi Sekecamatan XIV koto. (Byg)

 

Share

Related posts

Polda Bengkulu Imbau, Mudik Siap-Siap Putar Balik

Berita rafflesia

Desa Sindang Bulan Seginim Verifikasi Dan Validasi Data SDGS.

Berita rafflesia

Tangulangi Dampak Covid-19, Pemkab Seluma Usulkan Bantuan Sembako Untuk Warga

Berita rafflesia

Leave a Comment