Nasional

Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Pantai

Pantai Lunci – Menjaga kebersihan dan keindahan pantai merupakan hal yang sangat penting, seperti yang dilakukan anggota Koramil 1014-08/Jelai bersama masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan sampah, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di Pesisir Pantai Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara. Senin(14/06/2021).

Dijelaskan oleh Koptu Cendi selaku babinsa yang hadir dalam kegiatan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan indah.

“Kami mengajak warga masyarakat untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai, supaya mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada para pengunjung atau masyarakat sekitar pantai agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan.

“Buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuangnya di sungai, Selain menyebabkan banjir saat musim hujan, sampah yang terbawa arus hingga ke pesisir pantai, mengakibatkan lingkungan pantai tidak asri lagi,” tandasnya.

Share

Related posts

Dandim 1201: Babinsa Harus Aktif Pantau Kasus Covid-19 di Desa Binaannya

Berita rafflesia

Jokowi Dorong Implementasi Kerjasama Perusahaan Besar dan UMKM

Berita rafflesia

PT NSC Disurati Konsumen Korban Debt Collector

Berita rafflesia

Leave a Comment