Kota Bengkulu Pemerintahan

Peduli Masyarakat : Gubernur Rohidin Salurkan Bantuan Ke Komunitas Pekerja Yang Terdampak Covid-19

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu serahkan bantuan beras ke tujuh komunitas pekerja yang terdampak langsung secara ekonomi akibat wabah Covid-19. Bantuan beras tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang telah dikemas 10 kg untuk satu kepala Keluarga.

Lokasi pertama Gubernur jumpai yakni Komunitas Pedagang di Kawasan Pasir Putih Pantai Panjang sebanyak 50 Pedagang, kemudian Komunitas Tukang Delman sebanyak 25 orang dan Tukang Becak sebanyak 7 orang.

Dilanjutkan kepada Komunitas Tukang Parkir di Kawasan Suprapto dan Sekitar sebanyak 30 orang lalu ke Persatuan Tuna Netra/PERTUNI sebanyak 30 orang, Komunitas Pemulung sebanyak 30 Orang, Kelompok Taxi Bandara sebanyak 60 orang, Porter/Tukang Angkut Barang di Bandara sebanyak 25 Orang dan Komunitas Tukang Ojek Pangkalan sebanyak 31 orang diserahkan di pangkalan Ojek Jalan Mahakam 4 Lingkar Barat.

“Saya kira nanti Bupati/Walikota akan menyisir lagi, ini baru tahap awal, kita menyiapkan dulu kebutuhan bahan pokok dalam bentuk beras, nanti kita ada paket berikutnya yang akan kita anggarkan melalui APBD, dan juga akan kita salurkan berikutnya,” Sampai Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sabtu (11/04/2020).

Sementara salah satu penerima bantuan beras dari Persatuan Tuna Netra, Asmadi mengaku sejak Covid-19 merebak dan mempengaruhi perekonomian masyarakat kecil, beliau baru kali ini mendapatkan bantuan, yakni dari Gubernur Rohidin.

“Kami yang ada di Pertuni mengucapkan terimakasih atas perhatian bapak (Gubernur), selama bencana ini, baru bapak dan Dinas Sosial yang telah memberikan perhatian kepada kami, disini kami sangat mengalami kesulitan, karena semua aktivitas kami terhenti, mungkin bapak biasa melihat kami dijalanan, ngamen di pom bensin, itu sangat-sangat mengurangi pendapatan kami,” Ungkap Asmadi.

Gubernur berpesan kepada masyarakat yang memang terdampak wabah Covid-19 namum belum terdata agar segera melakukan pendataan susulan.

“Bagi nanti yang belum dapat, tolong sampaikan saja data susulan dan akan kami suslkan tanpa terkecuali, dan data ini juga saya minta di bakukan karena kami akan memberikan bantuan lanjutan,” Pesan Gubernur.

Disamping itu Gubernur Rohidin terus berupaya menghimbau sekaligus mengedukasi Masyarakat untuk tetap waspada terhadap wabah Covid-19.” (Dika)

 

Share

Related posts

DPRD Kota Bengkulu Rapat Paripurna LKPJ Digelar Pekan Depan

Berita rafflesia

Gelapkan Motor Untuk Modal Judi Online, Warga BS Diamankan Polsek Muara Bangkahulu

Berita rafflesia

Peningkatan Kualitas Mustahiq, BAZNAS Kepahiang Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Berita rafflesia

Leave a Comment