Provinsi Bengkulu

Pelantikan Rohidin-Rosjonsyah Dijadwalkan Besok

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik gubernur bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah besok, Kamis (25/2/21).

Hal ini disampaikan juru bicara Rohidin-Rosjonsyah, Zulkarnain Kaka Jodho kepada awak media pada Rabu (24/2/21).

“Ya betul, besok jam 9 di Istana Negara,” kata Zukarnain.

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darliansyah juga membenarkan kabar tersebut.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah menetapkan pasangan Rohidin-Rosjonsyah sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bengkulu yang digelar Desember 2020 lalu.

Setelah ditetapkan melalui rapat pleno, KPU akan menyampaikan hasilnya kepada DPRD Provinsi agar segera diusulkan pelantikan.

“Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup panjang, pleno penetapan ini merupakan rangkaian akhir Pilgub Bengkulu 2020. Hasil ini akan langsung kita laporkan kepada legislatif agar pelantikan segera diusulkan,” ungkap Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra.

Lebih lanjut, Irwan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi hingga terlaksana dengan baik.

“Partisipasi pemilih kita berada di angka 77,73 persen, melampaui target secara nasional. Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan masyarakat sehingga proses ini berjalan sampai hari ini,” pungkasnya.

Share

Related posts

Pemprov Bengkulu Dorong Pergub No. 22 Tahun 2020 Jadi Perda

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin akan Prioritaskan Insan Pers Bengkulu untuk Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Berita rafflesia

Manajemen Hotel Bantah, Adanya Jajakan Prostitusi Online

Berita rafflesia

Leave a Comment