Kota Bengkulu Pendidikan

Pelayanan SDN 74 Dimasa Pandemi, Ely: Utamakan Keselamatan Siswa

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Dimasa pandemi covid-19 ini tentunya peran Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) juga sangat penting. Sebab sebagai bagian satuan pendidikan TAS merupakan ujung tombak yang memberikan pelayanan kepada siswa.

Walaupun kasus Covid-19 kian meningkat TAS tetap stand by memberikan pelayanan kepada guru, siswa, orang tua, tamu, dan masyarakat sekitar. Ada yang berkantor dan ada yang bekerja dari rumah. Dan tentunya tetap menjalankan protokol yang sudah diatur oleh pemerintah.

Seperti yang telah dilakukan oleh pihak Sekolah Dasar Negeri 74 Kota Bengkulu yang tetap memberikan pelayanan pendidikan dan pembelajaran terhadap siswanya, melakukan koordinasi, dengan membangun komunikasi antara kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua.

Kepala Sekolah SDN 74 Kota Bengkulu Ely Dahlyani, S. Pd. menjelaskan langkah-langkah strategis dalam mengelola TAS di masa pandemi seperti saat ini yakni dengan membangun kedekatan sosial dengan staf, membuat jadwal piket dengan komposisi yang proporsional dan memastikan kegiatan pelayanan yang direncanakan dengan pembelajaran Daring (Belajar Jarak Jauh).

“Sosialisasi SOP, pelayanan administrasi sekolah, kepala sekolah dan seluruh stakeholder (pencegahan Covid-19 dan protokol kesehatan) serta memberikan apresiasi kepada staf yang bekerja keras dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. Senin (10/08/2020).

Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 lanjutnya, Pihak sekolah juga telah melakukan penyemprotan desinfektan dan menyediakan tempat-tempat cuci tangan sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

“Kita juga rutin menyemprotkan cairan desinfektan di setiap ruangan kelas dan halaman sekolah, selain itu juga menyediakan tempat cuci tangan dan membagikan masker secara gratis kepada siswa yang memasuki areal sekolah, hal ini kita lakukan dalam upaya memutus penyebaran wabah covid-19,” Papar Ely.

Ely berharap upaya pemutusan penyebaran covid-19 yang dilakukan SDN 74 ini dapat dicontoh oleh sekolah lain, tentunya dengan mengedepankan keselamatan siswa dalam menempuh pendidikan dan pembelajaran di masa pandemi seperti ini. (Pahri).

Share

Related posts

Peresmian Masjid Khalifah Di SMPN 2 Kota Bengkulu di hadiri alumni Dermawan

Berita rafflesia

Masyarakat Rasakan Manfaat Program Pemkot Bengkulu Gratiskan PDAM

Berita rafflesia

Satu Pasien PDP Meninggal, Warga Bersedia Jenazah Dimakamkan di TPU

Berita rafflesia

Leave a Comment