Bengkulu Utara Daerah

Pembagi BLT Tak Tepat Sasaran, Kantor Desa Lubuk Balam BU Disegel Polisi

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Kantor Desa Lubuk Balam Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, pada Kamis (11/6/2020) dipasang garis polisi (Police Line) oleh aparat Kepolisian Sektor (Polsek ) Air Besi,Kapolsek Air Besi, Iptu Alexander, SH membenarkan pemasangan Police Line tersebut. Menurut penjelasan Kapolsek, garis polisi itu dipasang untuk mengamankan aset daerah dari amukan massa.

“Selain itu, dipasangnya garis polisi ini untuk memudahkan pihak kepolisian dalam mengusut permasalahan pengrusakan kantor desa ini. Semua barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek,” terang Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Balam, Sarkawi, S.Pd., M.I.Kom, mengakui bahwa pemasangan garis polisi tersebut dikarenakan permasalahan yang timbul ketika rapat penyaluran BLT DD di desa tersebut.

“Tahap pertama sudah kita bagikan kepada sebanyak 43 KK. Namun pada saat pembahasan BLT DD tahap kedua, warga desa mendesak menambahkan jumlah penerima menjadi 47 KK. Karena permintaan tersebut belum dapat dijelaskan, warga marah dan merusak kursi dan kaca kantor desa,” ujar Kades Sarkawi.

Untuk penyelesaian persoalan tersebut, lanjut Kades Sarkawi, pihaknya akan menggelar rapat bersama warga pada Jumat (12/6/2020) di Kecamatan Air Besi bersama segenap pihak terkait dan dihadiri camat serta aparat dari Polsek Air Besi.

“Kita akan lanjutkan rapat bersama warga besok Jumat di Kecamatan,” pungkasnya, Kamis (11/6/2020).(Pirdaus)

 

Share

Related posts

Dimasa Covid-19, Pengadilan Negeri Argamakmur Laksanakan Sidang Secara Virtual

Berita rafflesia

Sosialisasi New Normal, Bupati Mian Libatkan Tim Penggerak PKK, Karang Taruna dan Majelis Taklim

Berita rafflesia

Curi 4 Unit HP, Pelajar di Bengkulu Utara Ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Leave a Comment