Pemerintahan Seluma

Pembkab Seluma Kembali Membahas Terkait Libur PNS Untuk Mencegah Wabah Covid-19

Seluma Beritarafflesia.com – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Seluma kembali membahas Rencana meliburkan PNS dan tenaga kontrak di jajaran Pemkab Seluma. Pada Senin (23/03/2020).

Sejumlah pejabat mulai dari Sekda, Asisten I, Kabag Hukum dan pejabat lainnya kembali melakukan pertemuan di ruang Sekda Seluma.

Adapun penerapan libur PNS untuk mencegah wabah Covid-19, sudah dilakukan Pemprov Bengkulu dan Pemkab Bengkulu Selatan sejak pekan lalu. Sedangkan di Kabupaten Seluma, hanya mengambil kebijakan meliburkan pelajar, dan aktivitas pelayanan publik secara langsung di dinas Dukcapil, serta peniadaan jam besuk pasien rumah sakit.

Pertemuan dilakukan untuk mengkaji wacana meliburkan PNS di jajaran staf, untuk mencegah penularan wabah Covid-19 yang sudah menyebar dan menjadi pandemi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Sekda Seluma Irihadi menyatakan, saat ini kemungkinan tersebut masih perlu dilakukan rapat lebih lanjut.

“ Masih memerlukan pembahasan lagi, ini baru pertemuan saja. Pilihannya adalah meliburkan PNS dan tenaga kontrak di jajaran staf, sedangkan untuk pejabat eselon tetap masuk seperti biasa, karena tidak mungkin diliburkan” jelas Irihadi ditemui usai melakukan pertemuan.

Ditambahkan Irihadi, meski nantinya PNS diliburkan, namun khusus instansi yang melakukan pelayanan publik akan tetap beroperasi seperti biasa.

“ Tidak libur semuanya, yang jelas kalau untum intasi pelayanan publik seperti rumah sakit tidak mungkin diliburkan karena harus memberikan pelayanan” jelasnya.

Irihadi menegaskan, selasa (24/03/2020) besok, PNS akan tetap masuk seperti biasa, dan tidak libur.

“Belum ada kebijakan, besok tetap masuk seperti biasa” jelas Irihadi.

Adapun penerapan libur PNS untuk mencegah wabah Covid-19, sudah dilakukan Pemprov Bengkulu dan Pemkab Bengkulu Selatan sejak pekan lalu. Sedangkan di Kabupaten Seluma, hanya mengambil kebijakan meliburkan pelajar, dan aktivitas pelayanan publik secara langsung di dinas Dukcapil, serta peniadaan jam besuk pasien rumah sakit.(Yanto)

Share this:

Related posts

Seleksi Penerimaan Bintara Polri Provinsi Bengkulu Memasuki Tahap Tes Psikologi

Berita rafflesia

Bupati Mian Ajak JATMI Bersinergi Bangun Bengkulu Utara

Berita rafflesia

Plt Bupati Kepahing Monitoring Progres Pembangunan Jalan Desa Cinta Mandi- Damar

Berita rafflesia

Leave a Comment