Bengkulu Selatan Pemerintahan

Pemda Bengkulu Selatan Gelar Bimtek SPIP Untuk OPD

Pelaksaan Bimtek SPIP di aula Bappeda Bengkulu Selatan

Manna, (Beritarafflesia.com) – Rabu (28/7) Dalam rangka memaksimalkan penyelenggaraan pemerintahan, Pemda Bengkulu Selatan (BS) menggelar bimbingan teknis (bimtek) Sistem Pengendalian intern Pemerintahan (SPIP). Sehingga penyelenggaraan pemerintahan berjalan baik dan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana korupsi.

“Bimtek ini digelar selama 4 hari di aula Bappeda mulai Selasa (27/7) sampai Jum’at (30/7),” kata Kepala Inspektorat BS, Hj Diah Winarsih SH.

Dikatakan Mbak Win,  kepala inspektorat BS ini kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS. Adapun narasumbernya dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bengkulu.

Diharapkan setiap elemen yang terlibat, baik itu pejabat atau bawahan harus memiliki komitmen yang kuat untuk melaksanakan kegiatan atau pekerjaan secara menyeluruh dan tidak setengah-setengah, dengan tetap berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Peserta Bimtek perwakilan OPD dengan narasumber dari pihak yang berkompeten yakni BPKP,” ujarnya.

Dijelaskan Mbak Win, Bimtek SPIP ini bertujuan untuk tercapainya efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan negara, untuk keandalan pelaporan keuangan, untuk pengamanan aset negara dan untuk ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Dengan bimtek ini diharapkan SPIP BS ke depannya semakin baik lagi,” harap Mbak Win. (Yanto)

Share

Related posts

DPRD BS Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Berita rafflesia

BPKP Provinsi Bengkulu Uraikan Alokasi & Realisasi Dana Penanganan Covid-19

Berita rafflesia

Kabid Humas Polda Bengkulu : Dosis Kedua Vaksinasi Covid-19 Sudah Dapat Diberikan

Berita rafflesia

Leave a Comment