Adv Bengkulu Selatan KOLOM DESA Mukomuko

Pemdes Air Dikit Mukomuko, Lakukan Titik Awal Pembangunan

Pemdes Air Dikit Bersama TPK saat berada di lokasi titik pembanguan

 

Mukomuko,Beritaraflesia.com – Pemerintah Desa Air Dikit Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko, melakukan titik nol pembangunan pada (24/05/2021) sebagai awal kegiatan pembangunan di daerah desa tersebut.

Adapun kegiatan pembangunan di desa tersebut ada 2 item yaitu, Pertama Rabat beton 4 titik, dengan panjang 306 meter, 118 meter, 124 meter dan 90 meter.   Kedua  Drainase (galian C saluran pembuangan limbah rumah  tangga)

lokasi yang akan di lakukan titik pembangunan

Kades Air Dikit Abu Natan, dalam sambutan menyampaikan, pembangunan rabat beton ini, di buat untuk memudahkan kegiatan warga dari dan masuk ke telaga biru

“Harapannya dengan adanya pembangunanan rabat beton ini mempermudah akses masyarakat untuk mengeluarkan hasil kebunnya yaitu tandan buah sawit (TBS),”tuturnya

Sebelum di lakukan  titik nol pembanguanan tersebut Pemdes dan BPD sudah berembug sejenak bersama Camat dalam hal membicarakan pembangunan ini.

Camat Air Dikit, Syafriadi SH menyampaikan, dalam pembicaraan yang sempat di bahas bersama Pemdes dan Bpd ini, supaya di lapangan nanti dalam pekerjaannnya tidak timbul salah paham karena sudah di bahas bersama dan pihak kecamatan sudah tahu titik bangunan ini

“Saya berharap setiap kegiatan fisik di desa seperti ini, supaya antara Pemdes, BPD dan TPK satu kata yaitu  sepakat, sehingga saling mendukung dan mensuport satu sama lain dan juga Pemdes, BPD, dan TPK mengetahui fungsi dan poxi masing masing,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan fisik ini banyak yang memonitor, seperti adanya LSM, Media dan sebagainya sehingga  kalau di temukan fisik  tidak sesuai dengan RAP akan di tindak langsung, jadi bukan lagi pembinaan tapi sudah tindakan.

Di sinilah di perlukan adanya sinergisitas antara Pemdes, BPD dan TPK, sehingga hasil kegiatan fisik ini benar-benar di rasakan warga desa setempat.

Senada di sampaikan kepada BPD Air Dikit dalam pertemuan singkat tersebut

“saya berharap setelah kegiatan fisik selesai ada pertemuan semacam ini, kelak kalau ada permasalahan nanti bisa di selesaikan bersama-sama,” ugkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat

Dalam kegian pelalsanaan tersebut di hadiri langsung oleh Camat setempat, Kades, Ketua BPD dan anggotanya, Kasi Ekobang, Tim pendamping Desa dan tim pelaksana kerja . (Byg) Adv

 

Share

Related posts

Tekan Covid-19, Sekda Provinsi Hamka Sabri Minta Inovasi Germas

Berita rafflesia

Ciptakan Wartawan Profesional, PWI dan Pemprov Bengkulu Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Berita rafflesia

Mutasi 51 Pejabat Eslon IV dan III di Lingkungan Pemkab BS, Terkesan Ditutup-tutupi

Berita rafflesia

Leave a Comment