Pemdes Air Sempiang Kepahiang, Menggadakaan Pelatihan Guna Meningkatkan Kinerja TPK

Acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas TPK Desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang

Kepahiang,Beritarafflesia.com – Pemerintah Desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang menggelar acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas TPK. Adapun tujuannya pelatihan ini di laksanakan untuk meningkatkan kinerja TPK dan dasar hukum TPK tersebut, pelatihan ini di adakan di kantor Desa Air Sempiang, pada Rabu (9/6/2021).Acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas TPK yang di adakan di kantor desa air sempiang

Dalam pelatihan ini hadir dari dinas PMD, perwakilan dari kecamatan kabawetan. Serta hadir juga Pendamping Desa dan anggota TPK.

Kepala Desa Air Sempiang Mugianto dalam acara ini, menyampaikan pelatihan peningkatan kapasitas TPK ini, untuk meningkatkan pengetahuan TPK dan juga agar mereka mengetahui perannya, sebelum mereka melakukan pengerjaan pada suatu banggunan dengan adanya pelatihan ini supaya mereka memahami kinerjanya dalam bekerja.

“Dengan adanya pelatihan ini, agar tpk di desa ini tahu apa perannya dalam melakukan suatu pekerjaan nanti,” sampainya.

Mugianti kades Air Sempiang mengatakan, Dengan adanya pelatihan seperti ini, harapan dari pemerintah desa untuk menambah pengetahuan mereka terumata dalam segi penggerjaan pembangunan di desa ini nanti dan juga jangan sampai mereka tidak menggerti TPK itu pungsinya seperti apa, dasar hukumnya apa dalam melakukan pekerjaan, hal seperti inilah yang di hindari.

“Setelah di lakukannya pelatihan ini, kami selaku kepala desa hanya berharap kepada TPK ini nanti, agar dapat bekerja dengan sebaik mungkin, karena mereka sudah di beri pelatihan juga, setidaknya sudah ada point – point pokok yang mereka kuasai serta dapat bekerja sesuai dengan prosedur yang sudah di tetapkan,”. Ucap Kades. (Jon) Adv