Adv Kepahiang

Pemdes Bandung Baru Mulai Salurkan BLT-DD Untuk Masyarakat

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Pemerintahan Desa Bandung Baru Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari alokasi Dana Desa (DD) kepada masyarakatnya. Rabu (20/05/2020).

Masyarakat yang ditetapkan sebagai penerima BLT telah terdaftar melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang dilakukan masing-masing Desa. Kepala Desa Bandung Baru Kecamatan Kabawetan Apendi, menjelaskan penyaluran BLT-DD tersebut menindaklanjuti peraturan Mendes PDTT mengenai pengalihan anggaran DD untuk penanganan covid-19.

“Masing-masing setiap desa melakukan verifikasi dan validasi data penerima, dengan ketentuan dan kriteria adalah bukan penerima PKH, BPNT maupun bantuan sosial lainnya,” Jelas Apendi.

Setelah Tahap verivikasi penerima bantuan yang layak, dan kemudian semua data dikirim ke Pemerintahan. maka Proses Pencairan Bisa dilakukan sesuai Tahap dan Waktunya.

Dia berharap dengan adanya BLT semoga dapat meringankan beban masyarakat, dan bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat ditengah pandemi corona virus saat ini.

“Kita berhrap semoga bmdengn sdikit bntuan ini dapat meeingnkna beban msyarakat dalam menghdapi pandemi covid-19 (Virus Corona) ini, dan tak boasan saya menghimbau agar masyarakat tetap memtuhi protokol kesehatan agar terhindar dari wabah ini,” tutup Apandi.

Seperti Diketahui Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut adalah Sebesar Rp.600.000 untuk 3 Bulan per Penerima Bantuan. Adv (Renki)

Share

Related posts

Paripurna DPRD BU, Wabup Sampaikan Jawaban Eksklusif

Berita rafflesia

Dinas Kominfo Kepahiang Fasilitasi Uji Kompetensi Penyuluh Madyah Pertanian

Berita rafflesia

Camat Sindang Dataran Lantik 6 Desa Anggota BPD Sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan

Berita Rafflesia

Leave a Comment