Adv Kepahiang

Pemdes Cinta Mandi Kepahiang, Akan Pasang 106 Unit Lampu Jalan

Sukardi, Kepala Desa Cinta Mandi 

 

Kepahiang,Beritarafflesia.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cinta Mandi Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang. Memasang lampu sepanjang jalan Desa menggunakan Anggaran Dana Desa ( ADD) Tahun 2021 ini.

Kepala Desa Sukardi mengatakan,  untuk tahun 2021 program kita pokus dengan lampu jalan dari tenaga Surya, Adapun Dananya dialokasikan dari Dana Desa (DD) tahunini. Jelasnya kepada awak media, Jum’at  (21/5/2021).

Program tersebut sudah di lakukan musawarah lewat musdes tahun ini dan telah disepakati oleh warga Desa Cinta Mandi Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang.

Kepala Desa Cinta Mandi bersama perangkat Desa Cinta Mandi

“Ia nanti lampu-lampu tersebut akan di pasang sepanjang  jalan desa, gang masuk lingkungan warga, jalan ke mesjid dan jalan masuk ke arah sekolah,” jelasnya.

Disampikan Kepala Desa Desa Cinta Mandi Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang, lampu Jalan dari Tenaga Surya sangat lah penting untuk desa, karena mengingat minim nya lampu jalan yang ada selama ini.

Ia menambahkan, lampu berjumlah 106 Unit akan dipasang mulai dari dusun 1 sampai Dusun 6 supaya tiap titik Desa Cinta Mandi terlihat terang dan enak dilihat  kalau terang semua. Kalau tiap titik lebih sudah terang maka lebih mudah untuk menggontrol Desa ini apalagi saat malam Petugas jaga malam lebih enak keliling menggontrol Desa ini.

“Ia pemasangan lampu jalan ini 106 unit di sepanjang jalan nantinya supaya tiap titik Desa terang, kalau sudah terang semua menggontrol keamanan juga lebih mudah tentunya,”. Tutupnya. (Jon)Adv

Share

Related posts

Pemkab Mukomuko Gelar Upacara HUT Mukomuko Yang Ke-18 Tahun 2021

Berita rafflesia

Lalai Saat Mengemudi, Plt Kadishub Jadi Tersangka

Berita rafflesia

DPRD Seluma Gelar Rapat Paripurna, Sampaikan LKPJ Bupati

Berita Rafflesia

Leave a Comment