Bengkulu Selatan

Pemdes dan BPD desa Padang Pandan BS Salurkan BLT-DD Kepada 47 KK

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Pemerintah desa Padang pandan kecematan manna kabupaten Bengkulu selatan mulai menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD, bertempat di kantor desa Padang pandan pada hari jumad(19/3/2021)

Sesuai hasil pendataan ada 47 kepala keluarga (KK) yang layak menerima BLT-DD,dan ini sesuai dengan keputusaan Musdesus yang di serahkan langsung oleh tim relawan covid-19, anggota BPD dan perangkat desa setempat.

Dari pantauan media ini, Penyerahan bantuan BLT dan Dana Desa ini di serahkan langsung oleh pemerintah desa, yakni kecematan manna, yang di saksikan oleh Kades iskandar, Camat manna TURMAN, Bhabinkamtibmas Bripka suarno, Babinsa dari Koramil kec.manna,serta Pendamping Lokal Desa.

Kades padang pandan kec.manna menyampaikan,  teknis penyaluran BLT-DD kali ini langsung di bagikan di kantor desa, agar supaya mengetahui kondisi penerima secara langsung, Dan mengantisipasi supaya tidak terjadi kerumunan, karena mengingat saat ini masih kondisi pandemi atau covid 19.

“ Penyaluran BLT-DD kali ini, kita bagikan di kantor desa, Supaya kita sama-sama mengetahui bagaimana  kondisi kelayakan penerima tersebut.kemudian kita menghindari dari kerumunan,karena situasi saat ini masih suasana covid”penyampaian Iskandar.

iskandar juga mengatakan, kategori penerima bantuan di desa padang pandan tersebut,yakni  para lansia, sakit menahun yang tidak bisa lagi bekerja, serta warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

“Penerima BLT-DD ini kami utamakan bagi para lensia, dan warga  yang sudah lama sakit, serta warga yang memang belum perna mendapat bantuan dan batuan BLT -DD di dalam per bulanya 300.000 ribu rupiah selama 12 bulan, didalam penyampaian pak kades.iskandar“ Penerimah bantuan BLT ini sengaja ia undang ke kantor desa supaya jelas sama-sama mendengarkan arahan dari camat ,banisa,babinktibinmas, dan ketua BPD. Berikut juga yang tegabung  disini agar mengetahui secara detail bagaimana keadaan warga kita yang benar-benar layak untuk mendapatkan batuan BLT tersebut,”Ungkapnya. (Adv- yanto)

Share

Related posts

Bupati Gusnan Programkan Penjualan Produk Rumah Tangga Berbasis Digital

Berita rafflesia

DPRD Seluma, Giatkan Semangat Gotong Royong

Berita rafflesia

KadinKes Seluma, Berdali Tidak Mau Bayar Honor Jaga Malam

Berita rafflesia

Leave a Comment