Bengkulu Selatan KOLOM DESA Pemerintahan

Pemdes dan BPD Desa Ketaping Menetapkan Penerima BLT Untuk Tahun 2021

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Pemerintah Desa Ketaping dan anggota BPD melakukan musyawarah untuk menetapkan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor desa Ketaping pada kamis 25/02/2021, yang dihadiri unsur kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas,TKSK, pendamping Desa ketua BPD, dan tokoh masyarakat serta masyarakat penerima BLT.

Kepala desa Ketaping bapak Kamarsyah mengatakan pembagian BLT akan mengacu pada penerima tahun 2020 yang lalu, akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan nama-nama penerima BLT yang tentu berpedoman pada aturan yang ada ataupun tidak diperbolehkan adanya penerima bantuan yang tumpang tindih.

“Hari ini kita akan menentukan nama-nama yang akan mendapatkan BLT, dan akan mengacu kepada penerima Thn 2020 yang lalu, namun kita akan tambahkan masyarakat yang belum mendapatkan, tapi kita harus berpedoman pada aturan yang ada dan tidak boleh tumpang tindih dengan yang sudah dapat bantuan lainnya, seperti BLT sosial, Pkh, BPNT, PNS kepala desa dan perangkat serta BPD,” tutur Kades Ketaping.

Sementara itu bapak camat Turman mengungkapkan agar bermusyawarah dengan baik dan mengikuti aturan yang ada dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dan berpedoman pada regulator yang ada supaya kita tidak bertentangan dengan aturan dan tidak salah dalam bekerja dan bisa menghasilkan keputusan yang baik dan benar.

“Kepada tim penyeleksi bekerjalah dengan baik supaya masyarakat yang terdampak covit-19 bisa terbantu dan tidak ada yang tertinggal,” tutup pak camat

Babinsa Kec. Manna menyampaikan kepada Pemerintahan Desa ketaping supaya melaksanakan penyeleksian yang akurat supaya terciptanya penerima BLT yang pas dan tidak melanggar rambu – rambu yang ada dan akan didapatkan ketertiban dan keamanan di Desa ketaping yang kita cintai ini .

Tim penyeleksi yang dipimpin oleh ketua BPD melaksanakan rapat yang sangat alot sehingga menghasilkan keputusan yaitu penerima Thn 2020 sebanyak 103 KK dan di tahun 2021 telah diseleksi kembali ada 49 KK yang sudah mendapatkan bantuan PKH,BPNT,UMKM,BLT sosial di desa Ketaping kec.manna, setelah di verifikasi hasil musyawarah kesepakatan yang mendapatkan BLT DD tahun anggaran 2021 sebanyak 54KK sesuai dg peraturan Menteri keuangan no 222 tahun 2020. (h.Yanto)

 

 

 

 

 

Share

Related posts

DPRD Kepahiang Gelar Rapat LKPJ Bupati Terkait Pelaksanaan Program Pendidikan

Berita rafflesia

Penyuntikan Vaksin Serentak 13 Januari 2021, Fokus Utama Tenaga Medis

Berita rafflesia

Tim Gakkum Satgas Covid-19 BS Gelar Patroli Resepsi Pernikahan

Berita rafflesia

Leave a Comment