Adv Bengkulu Selatan KOLOM DESA

Pemdes dan BPD Desa Suka Bandung AIR NIPIS BS Tetapkan Daftar Penerima BLT Tahun 2021

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Pemerintah Desa Suka bandung dan anggota BPD  menggelar rapat musyawarah untuk menetapkan daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor desa Suka bandung pada Selasa (16/02/2021).

Acara rapat ini dihadiri unsur kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping Desa ketua BPD, dan tokoh masyarakat serta masyarakat yang menerima BLT.

Menurut Kepala desa Suka bandung Dihrman mengatakan, hari ini kami akan menentukan daftar yang akan mendapatkan BLT, dan ini akan mengacu kepada penerima Thn 2020 yang lalu.

“Penerima BLT ini akan tambahkan masyarakat yang belum mendapatkan tapi kita harus berpedoman pada aturan yang ada serta tidak boleh tumpang tindih dengan yang sudah dapat bantuan lainya, seperti BLT sosial, Pkh, BPNT,PNS kepala desa dan perangkat dan BPD,” Ujar Kades dengan singkat.

Sementara itu camat air nipis HARIANTO.SH kepada media ini mengungkapkan, Kegiatan bermusyawarah ini supaya pembagian BLT tersebut mengikuti aturan yang ada, dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dan berpedoman pada regulator yang sudah ditetapkan pemerintah supaya tidak bertentangan dengan aturan.

“ Kegiatan musyawarah ini kami lakukan agar pembagian BLT nantinya dan tidak salah dalam bekerja dan bisa menghasilkan keputusan yang baik dan benar, kepada tim penyeleksi bekerjalah dengan baik supaya masyarakat yang terdampak covit-19 bisa terbantu dan tidak ada yang tertinggal,” Imbuh  Harianto menambahkan.

Lanjut Harianto” Disisi lain pada pembagian BLT Nantinya kita harapkan baik pemerintah desa maupun masyarakat harus menurut protokol kesehatan,karena protap yang sudah ditetapkan dari pemerintah harus di patuhi.” Tegas camat Harianto.

Babinsa kecamatan Air Nipis yang diwakili oleh DODI EKA.S menyampaikan” Kepada Pemerintahan Desa Suka bandung supaya melaksanakan penyeleksian yang akurat agar terciptanya penerima BLT yang pasif dan sesuai dengan aturan, kemudian tidak melanggar aturan serta tetap menjaga ketertiban dan keamanan di Desa Suka Bandung yang kita cintai ini.” Ucap Dodi.

Diketahui Tim penyeleksi yang dipimpin oleh ketua BPD dalam pelaksanaan rapat yang sangat alot sehingga menghasilkan keputusan yang akurat, pada penerima Tahun 2020 sebanyak 30 KK, selanjutnya pada tahun 2021 yang diseleksi ternyata masih ada yang tertinggal karna mereka layak untuk menerima BLT tambahan pada tahun 2021 sebanyak 28 kk dan tim rapat memutuskan jumlah penerima BLT Desa Suka bandung kecamatan air nipis pada tahun 2021 tersebut  sebanyak 58 Kepala keluarga. (Yanto)

 

Share

Related posts

Pemkab Lebong Terima DID Rp 8,1 M  

Berita rafflesia

Wabup Mukomuko Wasri Ikuti Panen Raya Jagung Di Desa Rawa Bangun

Berita rafflesia

Gelapkan HP Teman, 2 Pemuda BS Ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Leave a Comment