Adv Bengkulu Selatan KOLOM DESA

Pemdes dan BPD Desa TUNGKAL Dua BS Sukses Menetapkan Daftar Penerima BLT Tahun 2021

Bengkulu selatan, Beritarafflesia.com- Pemerinta Desa Tungkal 2 dan anggota BPD melakukan muswarah untuk menetapkan daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor desa Tungkal dua yang dihadiri oleh unsur kecamatan, Babinsa, Babinkantipmas,TKSK, pendamping Desa ketua BPD, serta toko masyarakat yang perima BLT pada rabu 17/02/2021.

Kepala desa Tungkal dua JON HADI.M dalam penyampaiannya, hari ini kita akan menentukan siapa – siapa yang akan mendapatkan BLT, dan akan mengacu kepada penerima Thn 2020, yang lalu dan kita akan tambahkan masyarakat yang belum mendapatkan, tapi kita harus berpedoman pada aturan yang ada dan tidak boleh tumpang tindih dengan yang sudah dapat bantuan lainya, seperti BLT sosial, Pkh, BPNT,PNS kepala desa dan perangkat dan BPD,”Jelas Hadi.

Berikut juga Sekcam yang mewakili kecamatan DODI EFENDI mengatakan, agar bermusyawara dengan baik dan mengikuti aturan yang ada dan jangan pada saat pembagian BLT nanti nya skami harapkan supaya berpedoman pada regolator yang ada.

“Kami berharap jangan lupa menerapkan pertokol kesehatan dan supaya kita tidak bertentangan dengan aturan agar tidak salah dalam bekerja, kemudian menghasilkan keputusan yang baik dan benar.(Red) – Kami tegaskan kepada tim penyeliksi bekerjalah dengan baik supaya masarakat yang terdampak covit-19 bisa terbantu dan tidak ada lagi  yang tertinggal saat pembagian BLT tahun 2021 ini. ” Tegas Sekcam Dodi.

Babinsa kecematan tungkal dua yang di wakili oleh WAHYUDIN di beri kesempatan menyampaikan kepada Pemerintahan Desa Tungkal dua supaya melaksanakan peyeleksian yang akurat,dengan tujuan agar terciptanya penerima BLT yang pas dan tidak melanggar peraturan pemerintah,  dan tetap menjaga ketertiban serta keamanan di Desa Tungkal dua yang ini.” Harap dodi.

Dari pantauan media ini, bahwa tim penyeleksi yang di pimpin oleh ketua BPD setempat sukses melaksanakan rapat untuk penetapan daftar penerima BLT tahun 2021, dalam rapat tersebut menhasilkan keputusan penerima Thn 2020 sebanyak 88 Kepala keluarga (KK)  dan untuk tambahan penerima pada tahun 2021 kembali diseleksi jumlahnya 37 KK.

Untuk mendapatkan bantuan PKH,BPNT,UMKM,BLT sosilal dan yang berpindah domeseli di desa lain tahun 2021 ini bertambah sebanyak 10 KK, dan warga ini memang layak utuk merima BLT tahun 2021, dari hasil rapat telah di putuskan jumlah penerima BLT di Desa Tungkal dua kecematan pino raya sebanyak 61 KK yang sudah di tetapkan melalui proses dalam Forum rapat demikian. (Yanto)

Share

Related posts

Sat Reskrim Polres BS Hadiahi Timah Panas Pelaku Jambret

Berita rafflesia

Akhir Tahun, Pemdes Temdak Laksana PPHP 8 Titik Pembangunan Sumur Bor

Berita rafflesia

Musrenbang Desa Serang Bulan Kecamatan Pino Raya TA 2021-2022

Berita rafflesia

Leave a Comment