Bengkulu Selatan KOLOM DESA

Pemdes Desa Kembang Ayun BS Salurkan BLT-DD Tahap 1 Kepada 31 KK

Doc Foto: Pjs Kepala Desa Rahmad Rafelan S.pd  Saat menyampaikan verifikasi data penerima BLT-DD bertempat di gedung GSG desa kembang ayun pada, sabtu  (17 4/2021)

 

Bengkulu Selatan beritarafflesia.com.  Pemerintah Desa kembang ayun kecematan,manna bagikan Dana BLT yang  bersumber dari DD tahun 2021 terhadap warga 31 kepala keluarga (KK) yang tidak mampu dan belum sama sekali tersentuh bantuan sosial yang lainya

Penyaluran BLT tahap 1 ini ketahui langsung oleh camat Manna Turman Wabas. SE, Kantibmas, Ketua BPD serta warga penerima BLT-DD bertempat di gedung GSG desa kembang ayun pada, sabtu  (17 4/2021)
Warga saat penerima BLT-DD di kantor desa

Pjs Kepala Desa Rahmad Rafelan S.pd  menyampaikan, bawah verifikasi data ini sudah melalui musyawarah bukan kami sebagai Pemerintah Desa saja yang menentukan dan data 31 KK penerima ini atas keputusan musyawarah khusus pada berapa Minggu yang lalu.

“Disamping itu hari ini baru tahap 1 atau untuk di Bulan Januari, nanti untuk bulan Februari, Maret sampai April disitu nantinya akan di cairkan kembali mudah -mudahan dengan waktu tidak lama kami akan ajukan untuk tahap 2, ini aturan tidak bisa diambil sekaligus, sesuai dengan peraturan yang ada ”Sampai  Pjs kades.

Camat Manna Turman Wabas. SE juga menyampaikan kepada warga yg menerima BLT-DD patut disukuri dan silakan digunakan  dana BLT-DD tersebut dengan sebaik – baiknya.

“ Saya berharap kepada warga yang menerima dana BLT-DD ini, supaya di pergunakan sesuai dengan kebutuhan, apalagi sekarang bulan suci ramadhan, tentu akan menjadi berkah” Ucap Camat

Sementara itu babintibmas juga mengingatkan kepada warga  penerima BLT-DD bawah adanya BLT ini  untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 yang hilang mata pencaharian,.

Pjs Kepala Desa Rahmad Rafelan S.pd Camat Manna bersama Turman Wabas. SE dan Babinkantibmas,saat bagikan BLT-DD

 

“  Untuk itu mudah- mudahan dengan bantuan BLT-DD ini dapat meringankan beban masyarakat disaat pandemi ini. Apalagi dengan adanya batuan sebesar Rp 300.000 perbulalan ini selama 12 Bulan bisa  dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga” Ungkap Babinkantibmas,” (Yanto)

Share

Related posts

Indomaret dan Alfamaret Diberi Waktu 14 Hari Urus Izin

Berita rafflesia

Bawak Sabu, Warga Kayu Kuyit Di Tangkap Polisi

Berita rafflesia

Atlet Kontingen BS Akan Turun POPDA, Wabup Rifa’i Beri Dukungan Penuh

Berita rafflesia

Leave a Comment