Daerah Kepahiang

Pemdes Kabawetan Gelar Musyawarah, Penetapan Calon Penerima BLT DD 2023

Kepahiang, Beritarafflesia.com-pemdes pematang Donok kecamatan kabawetan Gelar musyawarah desa khusus calon penerima bantuan tunai BLT dd tahun 2023, ikut serta hadir camat kabawetan pak Yunanto Budi Nugroho kepala desa pak ARFANDI Serta pangkat desa ,pld ,PD, BPD Babinsa, Babinkamtibmas,tokoh masyarakat desa pematang Donok Bertempat di Balai desa pematang Donok pada Rabu 25 Januari 2023.

Kepala desa ARPANDI menyampaikan beberapa program pada tahun 2023 ini
seperti terkait beberapa program yang sempat tertunda dua tahun terakhir ini karena dampak pandemi covit 19 mulai dari infrastruktur, pemberdayaan masyarakat,dan padat karya tunai.

gelar kegiatan musyawarah calon penerima BLT DD 2023

Pada hari ini khusus nya soal calon penerima BLT dd tahun 2023 ini kalau tahun lalu pemerintah pusat menetapkan 40% dana desa untuk BLT dd, pada tahun ini kades menyampaikan hanya 25% saja untuk BLT dd dan bisa 10% tergantung kriteria yang sudah ditetapkan.

‘’Seperti miskin xtreme,penyakit menahun ,dan yang berkartu keluarga tunggal (KK tunggal ) lansia dan untuk validasi data semua kepala dusun yang ada di pematang Donok mendata ulang dan memverifikasi data agar benar-benar tidak berlapis, dengan data Bansos lainnya seperti pkh ,bpnt ,dan lain2 supaya masyarakat tidak tumpang tindih dalam mendapatkan bantuan’’.Demikian terang kades

Selanjut nya camat juga mengatakan soal ‘’ibu-ibu PKK agar ikut berperan aktif dalam kegiatan PKK khususnya, Agar lebih maju lagi kedepannya semoga desa pematang Donok kedepan nya menjadi desa maju dan lebih baik lagi’’.

Demikian lah kegiatan penetapan calon penerima BLT dd pada tahun ini
setelah melalui verifikasi pendataan yang valid dan ditetapkan 10 % lebih kurang dan akan diperbaiki kembali jika terjadi permasalahan atau kesalahan data .
kegiatan pada musdes hari ini berjalan sesuai rencana dan sukses.(RJ .Jon)

Share

Related posts

Dugaan Korupsi ADD/DD Talang Tige Naik Penyidikan, Puluhan Saksi Diperiksa Kejari Kepahiang

Berita rafflesia

Kades Bukit Sari, Mengadakan Bimbingan Teknis Kepada TPK

Berita rafflesia

DPRD Kepahiang Bakal Inisiasi Perda yang Mendukung Pelaku Usaha

Berita rafflesia

Leave a Comment