advertorial Bengkulu Selatan Pemerintahan

Pemdes Kembang Seri Sukseskan Penyaluran BLT Tahap 4 5 6

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Pemerintah Desa Kembang Seri Kecamatan Pinoraya Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 4,5 dan 6. Rabu (7/10/20).

Pembagian bantuan tersebut dihadiri langsung Plt Bupati Bengkulu Selatan Isnan Fajri Mkes, Kepala Desa Desa Kembang Seri Hendra Syaputra, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, BPD serta Masyarakat.

Pjs Bupati Bengkulu Selatan Isnan Fajri dalam sambutanya mengatakan dalam pembagian BLT DD yang dilaksanakan di Kantor Desa Kembang Seri, dapat dimanfaatkan masyarakat penerima dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sembakonya dan kebutuhan sehari-hari. Dirinya mengatakan sesuai dengan peraturan menteri pembagian BLT diperpanjang hingga bulan September.

“Pemerintah memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa hingga September 2020. Di mana pada awalnya, BLT Desa disalurkan dari April-Juni 2020. Perpanjangan ini sesuai dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Keuda Atas 205/PMK.07/20219 tentang Pengelolaan Dana Desa.” Ungkap Isnan Fajiri.

Sementara itu Kepala Desa Kembang Seri Kecamatan Pinoraya Kabupaten Bengkulu Selatan Hendra Syaputra, mengatakan pembagian BLT tahap ke 4,5 dan 6 ini dibagikan secara langsung dengan total Rp.900.000 per Kepala Keluarga.

“Bantuan telah kita bagikan dengan memberikan tiga ratus ribu perbulan dan per KK, selama tiga bulan yakni terhitung dari bulan Juli, Agustus, dan September. Jadi total penerima yang mendapatkan sebesar sembilan ratus ribu, untuk tahap ini ada empat puluh dua kepala keluarga yang menerima sesuai data dari BPD Bengkulu Selatan” Kata Hendra.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan dibagikannya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima sebaik mungkin untuk kebutuhan sembakonya dan kebutuhan sehari-hari.

“Walawpun ditengah pandemi kita haru tetap semangat jangan sampai kita, Serta meningkatkan pola hidup sehat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini agar bisa beradaptasi dengan menerapkan protokol kesehatan standar Covid-19,” papar Kades ini. (Adv/Yanto)

 

Share this:

Related posts

Destinasi Wisata Baru, Wawali TNI/Polri Launching Kampung Berseri Sukajadi

Berita rafflesia

Tekan Covid-19, Sekda Provinsi Hamka Sabri Minta Inovasi Germas

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka Hut Mukomuko Ke 17-2020

Berita rafflesia

Leave a Comment